BREAKINGNEWS.CO.ID – Juara bertahan putri Universita Negeri Malang masih memiilki harapan lolos ke final nasional setelah berhasil menekuk  Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan skor 1-0 pada lanjutan laga LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7.

Kemenangan yang diraih pada laga yang digelar pada Sabtu (23/11) di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang,  Sabtu (23/11/2019) itu membuat mereka naik ke posisi runner up klasemen putri dengan poin enam.

UM berpeluang keluar sebagai juara jika pada pada pertandingan lain yang akan berlangsung besok, Minggu (23/11) antara UB dengan  Universitas Negeri Surabaya, UB  menelan kekalahan dan harus puas di posisi tiga klasemen akhir.  Sedangkan kuota tim yang berhak maju ke final national dari zona ini hanya bagi juara dan runner up.

Kedua tim saling memberikan serangan. UB mempunyai peluang untuk mencetak gol pada menit ke-19 lewat tendangan bebas Nandya Yulestina Augustine. Akan tetapi, tembakannya masih bisa dihalau kiper UM, Laita Ro’ati Masykuroh. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini.

Pada menit ke-22, UM mendapatkan peluang lewat sang kapten, Resty Dona Rahayu. Akan tetapi, tembakannya masih mengenai mistar gawang UB. Usaha UM untuk mencetak gol membuahkan hasil. Pada menit ke-26, Fenisia Mega Puspa Sari berhasil menyarangkan bola ke gawang UB setelah tembakan kerasnya gagal dihalau oleh kiper UB, Riega Gita Prista Desfa.

UM kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-32. Akan tetapi, sang kapten, Resty Dona Rahayu, gagal memaksimalkan dengan baik. UB berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir laga, skor tetap 1-0 untuk kemenangan UM. “Para pemain mengalami perubahan sehingga dapat bermain maksimal di pertandingan hari ini. Kami sempat berkesulitan menciptakan peluang karena UB menampilkan pertahanan yang sangat baik pada babak pertama. Namun, para pemain dapat mencari celah sehingga terjadi gol di babak kedua. Saya menggunakan video livestream Liga Mahasiswa untuk belajar dan memperbaiki kesalahan pada pertandingan sebelumnya. Kami masih memiliki peluang walaupun kecil. Akan tetapi, kami tetap bermimpi untuk bisa menjadi juara,” ujar pelatih tim putri Universitas Negeri Malang, Arif Rahmat Hidayatullah.