BREAKINGNEWS.CO.ID - Bulan Agustus selalu di nanti oleh SCTV karena pada bulan tersebut tepatnya tanggal 24 mendatang, stasiun televisi ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-30.  Perjalanan panjang  bagi  konsistensi  sebuah  stasiun   televisi  yang senantiasa  hadir  menemani  hari-hari pemirsa dengan deretan program menghibur.

Jelang perayaan  hari jadinya tahun ini, SCTV telah menyiapkan sejumlah activity dan program #3xtraOrdinary dengan melibatkan langsung pemirsa di seluruh penjuru tanah air. Tahun ini bintang-bintang sinetron SCTV akan berinteraksi langsung dengan penggemar di Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta dalam “Virtual Meet and Greet”.
Tidak hanya itu, pemirsa juga dapat beradu akting dengan para pemain sinetron SCTV dalam “ Adu Akting”. Sementara program “Kejutan Bayi 30” juga akan kembali digelar di perayaan HUT 30 SCTV.

David  Suwarto  selaku  Deputy   Director   Programming   SCTV  mengungkapkan  sejumlah   activity  SCTV hadirkan dengan melibatkan langsung pemirsa sebagai salah satu bentuk  ungkapan kebahagiaan SCTV supaya dapat lebih dekat dengan pemirsa setianya. “Rangkaian ini kami gelar dengan tetap menyesuaikan kondisi tanah air di tengah situasi pandemic saat ini, oleh karenanya beberapa kegiatan akan digelar secara virtual” terang David kepada media di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Para pemain sinetron “Dari Jendela SMP” yakni Sandrinna Michelle, Rey Bong, Emiliano Cortizo, Kiesha Alvaro, dan Rassya serta Aryani Fitriana, Donny Michael, Immanuel Caesar Hito, Indah Indriana, Marcel Chandrawinata dan Tsania Marwa  dari sinetron “Istri Kedua” akan lebih dulu menyapa langsung secara virtual  30 pemirsa  SCTV  di tiap sesinya untuk kota  Bandung  lewat “Virtual Meet and Greet” pada hari Kamis, 23 Juli  2020 Live Streaming  di aplikasi  Vidio  mulai  pukul 16.00 WIB.

Tidak  hanya Bandung, pemirsa SCTV di Kota Surabaya dan Yogyakarta juga akan berkesempatan mengikuti “Virtual Meet and Greet”. SCTV akan memilih 30 orang yang beruntung untuk berinteraksi langsung dengan bintang sinetron “Dari   Jendela   SMP”,   “Samudra   Cinta”,   dan   “Istri   Kedua”.  Virtual   Meet   and   Greet   Surabaya  akan berlangsung pada 30 Juli 2020  dan Yogyakarta pada 6 Agustus 2020. Warga Surabaya dan Yogyakarta dapat segera mendaftarkan diri mengikuti  #VirtualMnGSCTV melalui http://bit.ly/VirtualMnGSCTV Gratis!

SCTV   juga   akan  mengajak  pemirsa  untuk   merasakan   pengalaman  beradu   akting   dengan   para  bintang sinetron SCTV dalam “Adu Akting” yang akan berlangsung pada  periode akhir bulan Juli 2020 hingga jelang HUT 30 SCTV pada tanggal 24 Agustus 2020. Jika selama ini pemirsa hanya menikmati adegan-adegan sinetron  unggulan SCTV, kali  ini pemirsa  akan ditantang  untuk beradu  akting langsung dengan bintang favorit mereka.

Pemirsa diminta untuk merespon potongan adegan dari video dialog yang diperankan salah satu pemain sinetron SCTV. Video paling menarik akan di posting di sosial media SCT.  Bagi  empat kadidat video terbaik akan berkesempatan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah di Malam Puncak HUT 30 SCTV. Tradisi berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan biaya persalinan kepada bayi yang lahir secara normal bertepatan dengan hari jadi SCTV di 24 Agustus pun juga kembali dilakukan. Seiring bertambahnya usia, tahun ini SCTV akan memberikan bantuan biaya persalinan kepada  30  orang pemirsa yang tersebar di 30 kota Indonesia dalam program “Kejutan Bayi 30”.

Puncak perayaan HUT 30 SCTV akan berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2020 mendatang. SCTV telah menyiapkan perhelatan #3xtraOrdinary dengan tata panggung dan alunan musik nan apik. Sejumlah musisi dari tiga generasi pun akan turut memeriahkan perayaan hari jadi tiga dekade SCTV diantaranya  Agnez Mo, Iwan Fals, Noah, Syahrini, Judika, Rossa, Raisa, Reza Artamevia, Inul Daratista hingga magician Demian juga telah menyiapkan pertunjukan #3xtraOrdinary bersama 30 bintang sinetron yang telah mewarnai layar kaca SCTV. Andhika Pratama, Raffi Ahmad, dan Yuki Kato akan memandu kemeriahan Malam Puncak 30 SCTV.