BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta untuk sementara mengungguli Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 2018. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018) Macan Kemayoran unggul 1-0

Kenggulan Persija itu dibuat oleh Marko Simic pada menit ke-18 melalui tendangan penalti. Persija mendapatkan hadiah penalti setelah Marko Simic dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain belakangan Mitra Kukar.

Dengan hasil pada babak pertama ini, jarak antara Persija dengan titel juara hanya tinggal 45 menit saja, alias babak kedua. Jika skor ini dapat bertahan hingga 90 menit, penantian 17 tahun Persija dapat terbayarkan.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, PSM Makassar yang menjadi pesaing Persija di perebutan juara juga sedang unggul atas lawannya PSMS Medan dengan skor 4-0 di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Empat gol tim berjuluk Juku Eja itu dicetak oleh Alessandro Ferreira (15), R. Syamsuddin (43') dan dua gol dicetak oleh M. Klok pada menit ke-17 dan ke-35.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persija bisa menjadi juara dengan empat skenario yaitu, pertama, menang atas Mitra Kukar di laga terakhir. Kedua, seri dengan Mitra Kukar, tetapi PSM Makassar tidak menang dari lawannya PSMS Medan yang dihadapi di Stadion Andi Mattalata di Makassar, Minggu (9/12/2018). Ketiga, kalah dari Mitra Kukar, tetapi PSM Makassar juga kalah dari laga kontra PSMS Medan.Keempat, kalah dari Mitra Kukar, tetapi PSM seri dengan PSMS Medan. Jika kondisi ini terjadi, poin kedua tim sama 59, tetapi Persija unggul selisih gol setelah "head to head" PSM dan Persija imbang karena dalam dua pertemuan musim 2018 pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.