BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menjuarai ajang Indonesia Masters 2019 setelah takluk di partai final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (27/1/2019).

Di partai final, pasangan unggulan Indonesia ini takluk dari pasangan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong lewat rubber set 21-19, 19-21 dan 16-21. Meskipun gagal menjuarai turnamen terakhirnya, Liliyana mengaku jika ia merasa kecewa dengan hasil yang didapatkannya itu.

"Kami berhasil menang di set pertama dan sempat unggul juga di set kedua. Namun ada beberapa kesalahan yang kami lakukan sendiri dan hal ini lah yang menyebabkan kami kalah hari ini,” ungkap Liliyana usai pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, ajang Indonesia Masters 2019 sendiri menjadi turnamen terakhir Liliyana sebagai pebulutangkis profesional. Meskipun gagal meraih gelar di ujung kariernya, Liliyana tetap mengaku senang dengan penampilannya bersama Tontowi di laga final tersebut.

"Tentu saya senang dengan penampilan saya dan Owi di pertandingan hari ini, karena tadi saya mampu memberikan penampilan terbaik saya dan juga mampu merepotkan pasangan nomor satu dunia itu. Apalagi, saat ini usia saya juga sudah tidak muda lagi. Ditambah persiapan kita di turnamen ini juga bolong-bolong, saya senang bisa merepotkan mereka,” pungkas Liliyana.

Pasangan Tontowi/Liliyana merupakan salah satu pasangan yang selama ini menjadi andalan Indonesia. Sejauh ini, mereka telah memenangi trofi Kejuaraan Dunia pada tahun 2013 dan 2017, Kejuaraan Asia pada tahun 2015 dan Indonesia Open 2018.

Selain itu mereka juga berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games 2011, medali perak di ajang Asian Games 2014 serta medali perunggu di ajang Asian Games 2018. Dan prestasi tertinggi pasangan ini adalah saat mereka berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016.