BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-19 akan bermain di Piala AFF U-19 di dua kota di Jawa Timur, yakni Sidoarjo dan Gresik pada 1-14 Juli 2018. Untuk kejuaraan sepak bola usia muda tahunan itu, pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri telah menerbitkan 23 pemain yang akan dibawanya.

Dalam daftar tersebut tidak ada nama Egy Maulana Vikri. Kabarnya, pemain asal Sumatera Utara itu tak mendapatkan izin dari klubnya di Liga Polandia, Lechia Gdansk. Maklum, klub-klub Eropa biasanya tak mau melepas pemainnya kalau bukan sesuai kalender FIFA.

Indra Sjafri memilih memanggil sejumlah pemain baru seperti David Remakiek (Persipura), Todd Rivaldo (Persipura), M. Rafi Syaharil (Barito Putera), Resky Fandi (Martapura), M. Firli (Bogor FC), dan Aji Kusuma (Persika Karawang). "Anak-anak dalam kondisi baik dan sudah siap mengikuti turnamen ini. Kami akan menjalani dua kali latihan di Sidoarjo sebelum melawan Laos di laga perdana," ucap Indra seperti dikutip laman resmi PSSI.

"Semua negara di grup A saya kira semua tim bagus. Mereka tentu punya kelebihan dan kekurangan. Kami juga telah mempelajari permainan semua lawan kami di grup A," ujarnya, menambahkan.

Timnas U-19 akan mengawali kiprahnya dengan menghadapi Laos, Minggu (1/7). Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Asisten pelatih Timnas U-19 Miftaudin, optimistis Timnas U-19 bisa meraih gelar juara. "Di Grup A ini memang banyak tim yang para pemainnya mempunyai materi bagus-bagus. Namun, di dalam Timnas U-19 ini bertekad dan yakin menjadi juara," jelas Miftaudin.

Berikut 23 pemain timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2018:

Penjaga Gawang:
M. Aqil Savik, Persib
Gianluca Rossy, Persija
M. Riyandi, Barito Putera

Belakang:
Nurhidayat, Bhayangkara FC
Julyano Pratama, Ragunan
Kadek Raditya, Persiba
Firza Andika, PSMS
M. Rifad Marasabessy, Madura United
Samuel Christianson, Sriwijaya
M. Firli, Bogor FC
David Remakiek, Persipura

Tengah:
M Lutfhi Kamal, Mitra Kukar
Syahrian Abimanyu, Sriwijaya
Witan Sualeman, Ragunan
Resky Fandi, Martapura
Asnawi Mangkualam, PSM
Todd Rivaldo, Persipura
M. Rafi Syaharil, Barito
Saddil Ramdani, Persela
Feby Eka, Bali United

Depan:
Hanis Saghara, Bali United
Aji Kusuma, Persika
M. Rafli, Mitra Kukar