BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan bahwa Egy Maulana Vikri, dapat bermain membela Timnas di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Indra menyatakan sudah mendapatkan garansi dari klub Lechia Gdansk untuk menggunakan jasa pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut pada ajang multicabang dua tahunan itu. Sebelumnya, pemain jebolan SKO Ragunan itu tidak turut serta bersama pemain-pemain lain dalam pelatnas yang baru berlangsung hingga Selasa (30/7/2019) lalu.

"Hari ini juga saya mendampingi Presiden Lechia Gdansk [Adam Mandziara] yang kebetulan hadir di sini, dan dia memastikan Egy akan main di SEA Games. Presiden Lechia ke Indonesia ada agenda untuk bertemu beberapa orang, habis lihat GBK juga. Terus ketemu dengan beberapa pemilik klub juga," kata Indra usai menyaksikan pertandingan Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC dan Madura United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin (5/8).

Indra mengatakan alasan pemain berusia 19 tahun itu diperbolehkan bertanding di luar kalender FIFA adalah berkat hubungan baik PSSI dengan Lechia. "Egy insya Allah sudah lampu hijau. Saddil [Ramdani, gelandang Pahang FA] juga harus lah, karena Malaysia juga mengizinkan pemain mereka main di SEA Games," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Indra mengatakan saat ini terus memantau pemain-pemain yang sempat bergabung dalam pelatnas Timnas U-23 Indonesia dan pemain-pemain lain yang berpotensi membela Tim Garuda di SEA Games 2019. "Iya. Hampir setiap pertandingan liga, semua pelatih ke daerah [untuk memantau pemain]. Kebetulan hari ini Syahrian Abimanyu [gelandang Bhayangkara FC] main, lalu ada Nurhidayat [bek Bhayangkara FC]," ujar Indra.

"Lalu saya juga mau lihat penampilan pemain senior untuk penyerang [di SEA Games 2019]. Nanti akan diamati lagi," ujarnya melanjutkan. Pelatnas Timnas U-23 Indonesia berikutnya direncanakan dimulai pada 25 Agustus 2019 di Yogyakarta. "Karena di sini [Jakarta] kalau tidak salah ada kualifikasi AFC U-19 dan persiapan senior, jadi kami ke Yogyakarta. Pemain senior mungkin [bergabung] setelah September," ucap dia.