JAKARTA - Egy Maulana selangkah lagi akan mewujudkan mimpinya untuk bermain di Eropa. Kabarnya, siswa SKO (Sekolah Khusus Olahragawan), Ragunan, Jakarta, itu diminanti sejumlah klub dari tujuh negara di Eropa. Menanggapi hal tersebut, mantan pelatih Egy di Timnas U-19, Indra Sjafri menaruh beberapa harapan untuknya.

"Harapan saya terhadap Egy, dia bisa menjadi pemain hebat yang mengangkat harkat dan martabat bangsa. Selain itu saya juga berharap pengalaman ini berguna baginya secara pribadi," ujar Indra Sjafri, di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Indra Sjafri merupakan sosok penting dalam karier Egy Maulana Vikri. Keduanya pertama kali bertemu pada 2012 di Medan. Pelatih asal Sumatera Barat itu pula yang membuat Egy semakin mengkilap setelah membawa Tim Garuda Nusantara tampil di Turnamen Toulon 2017 yang digelar di Prancis, serta di turnamen level Asia, yaitu Piala AFF U-18. Egy pun menjadi top score di ajang itu.

Indra Menambahkan, Egy merupakan pemain Indonesia yang langka. menurutnya Egy mampu cepat beradaptasi dimanapun ia main. "Egy Maulana Vikri memang berbeda dari pemain lain," ujar mantan pelatih Bali United itu "Bisa dibilang orang-orang istimewa itu tidak banyak. Saya tahu kemarin dia latihan dan seleksi di sana dengan kondisi salju. Namun, dia tetap bisa eksis dan mencetak dua gol saat itu," pungkasnya.