BREAKINGNEWS.CO.ID -  Himbauan pemerintah kepada masyarakat luas untuk tetap berada di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona disambut Indosiar dengan mengemas LIDA 2020 mengikuti anjuran prosedur keselamatan untuk banyak pihak tanpa meninggalkan unsur hiburannya. Diawali sejak Senin, 16 Maret 2020 lalu, Indosiar sudah menayangkan LIDA 2020 tanpa penonton. Kini demi mendukung upaya bersama melawan pademik, mulai Sabtu, 4 April 2020, LIDA 2020 akan menghentikan sementara kompetisinya sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Perjuangan para Duta Provinsi di Top 9 LIDA 2020 yang sedianya bergulir mulai pekan depan akan digantikan dengan aksi dan keseruan lebih segar dalam program bertajuk LIDA 2020 Di Rumah Saja yang tayang setiap hari mulai Sabtu, 4 April 2020 LIVE pukul 20.00 WIB. Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM memastikan nantinya jika keadaan sudah lebih kondusif dan Indonesia sudah dinyatakan aman maka LIDA 2020 akan kembali bergulir. “Siap-siap untuk terpukau, karena program  LIDA 2020 Di Rumah Saja  akan membuat pemirsa di rumah semakin mencintai dangdut khususnya LIDA 2020” janji Harsiwi di Jakarta (3/4/2020).

Mengusung konsep baru,  LIDA 2020 Di Rumah Saja  hadir lebih dari sekedar menghibur melainkan juga menyuguhkan sederet aksi memukau nan menginspirasi dari para Duta Provinsi dari awal audisi hingga bisa sampai di Konser Top 9. Setiap episodenya LIDA 2020 Di Rumah Saja akan menampilkan kisah perjalanan dari Duta yang berhasil masuk ke Konser Top 9 secara bergantian dan membahas setiap penampilan mereka dari awal kompetisi baik cerita lucu, sedih maupun kejutan-kejutan yang mereka dapatkan selama berada di panggung LIDA 2020. Hadirnya sederet bintang tamu terkenal lainnya melalui video online secara langsung akan membuat suasana bertambah meriah.

Ikuti juga keseruan lomba karaoke dari 16 Duta LIDA yang sebelumnya sudah tersenggol. Ke-16 Duta LIDA terpilih akan berkompetisi kembali secara online dari rumah dengan  video mereka menyanyikan lagu-lagu dangdut terbaik demi untuk memperebutkan gelar Juara. Turnamen dengan sistem gugur di setiap episodenya ini akan melibatkan pemirsa melalui sistem polling/vote dalam menentukan siapa yang akan maju ke babak selanjutnya.

Tidak ketinggalan seru-seruan bersama #dangdutanindosiardirumah yang akan menampilkan berbagai video seputar kegiatan selama di rumah kiriman pemirsa dan artis diantaranya Soimah, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Nita Thalia, Fildan DA, Lesti DA  dan  Reza DA. Selain itu juga akan ada video Impersonate dari rumah ala Rina Nose, Christo dan Soimah serta Stand Up Comedy dari rumah.

Sesuai dengan tagline LIDA 2020: Seni Menyatukan!  LIDA 2020 Di Rumah Saja  juga akan menayangkan kuliner dan budaya dari masing-masing Duta Provinsi yang ada di setiap episodenya seperti makanan khas daerah, tari daerah hingga lagu daerahnya. Ragam informasi dan berbagai hal viral mengenai penyebaran Covid-19 dan Tribute To Tenaga Medis juga terus diketengahkan agar masyarakat tetap terbarukan wawasannya.

Host kesayangan pemirsa Indosiar  Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA  dan  Jirayut DAA  tetap memandu  LIDA 2020 Di Rumah Saja  dengan gaya khas mereka yang tiada duanya di jagad pertelevisian Indonesia. Saksikan LIDA 2020 Di Rumah Saja setiap hari pukul 20.00 WIB mulai Sabtu, 4 April 2020, LIVE di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!