JAKARTA - Indonesia tengah berkompetuisi dengan beragam negara yang mempunyai infrastruktur dan promosi wisata terbaik termasuk negara yang mempunyai masyarakat yang ramah.

Anggota Komisi IX DPR RI, Maman Imanulhaq menerangkan Indonesia mesti mampu berkompetisi dengan negara yang lain termasuk sektor wisata. Karenanya, Kabupaten Majalengka mesti jadi yang paling baik serta percontohan bahwa pariwisata tidak cuma hanya keindahan alam, namun juga keramahan penduduknya.

"Pariwisata bukan sekedar keindahan alam. Inilah Majalengka dengan senyum manisnya yang mewakili bahasa Tuhan, bahasa keramahan dan bahasa keindahan," kata Iman di Desa Sinapeul Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017)

Pemerintah selalu mendorong sektor pariwisaata. Pasalnya, sektor ini yang juga akan menyadarkan kembali kalau negara ini lahir dengan bermacam budaya dan bahasanya. Sektor pariwisata akan mendongkrak perekonomian nasional dari nawacita yang dicanangkam Jokowi-JK

Sedang, keterlibatan generasi muda dalam kegiatan ini mempunyai peranan perlu karena ditangan mereka akan memastikan masa depan bangsa termasuk kesuksesan penyelenggaraan event ini.

"Generasi muda bisa berkomentar di media sosial (medsos) yang tidak bisa didikte oleh kekuatan apapun, " ungkap Iman.

Karenanya, tahun depan, sambung Maman, pihaknya akan menyelengarakan event serupa dengan target pengunjung bukan hanya wisatawan lokal tapi dapat menghadirkan wisatawan manca negara.

"Tahun depan kita akan gelar lagi event serupa dengan target pengujung yang lebih banyak lagi, " pungkasnya.