BREAKINGNEWS.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Paskita Global, di Jakarta Timur mendapatkan kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pada Senin (18/3/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam mengapresiasi peserta didik yang mengikuti Grand Opening Asian Games 2018 lalu, diwakili Sinta Bela (XII Akuntansi 2) sebagai penari, peraih empat medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu dalam ajang lomba yang diselenggarakan Jakarta Selatan Open Champion, LKS juara III dan juga meraih kemenangan pada lomba yang diselenggarakan AKPINDO.

Tepat Pukul 07:00 WIB, kehadiran Menpora Imam dan rombongan disambut hadroh oleh anak Rohis, Tarian Cindai (Melayu) dari ekskul tari dan pengalungan sarung. Kemudian Menpora Imam diarahkan untuk persiapan upacara dan menikmati sarapan serta teh yang diseduh siswa-siswi jurusan hotel dan boga di Mini Hotel SMK Paskita Global. Kedatangan Menpora Imam menjadi pembina upacara yang selalu dilaksanakan satu kali setiap dua minggu.

"Untuk peserta didik atau pemuda masa kini, pertama harus menjadi generasi yang berusaha melewati proses apa pun untuk meraih masa depan gemilang. Karena, hasil tidak menghianati proses. Kedua, peserta didik belajar di sekolah agar menjadi pintar agar dapat meraih prestasi dan cita-cita yang diimpikan. Maka dari itu, perlu membangkitkan motivasi belajar. Ketiga, penggunaan teknologi zaman sekarang harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar dapat menghasilkan suatu hal yang positif, seperti E-Sport," ucap menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Selesai upacara, Tortor Batak dan Tarian Papua juga dipersembahkan oleh peserta didik. Suasana semakin menarik karena Menpora Imam juga ikut menari bersama tamu undangan yang hadir. "Banyak kenangan yang ditinggalkan Pak Menteri (Imam) untuk SMK Paskita Global agar semakin maju terlebih dalam bagian keolahragaan. Pak Imam memberikan laptop, bola dan ring untuk basket,” terang Kepala Sekolah, Sarma Doris Siahaan.

SMK Paskita Global juga memberikan cendramata pada Imam Nahrawi untuk menanamkan minat akan olahraga. Selain itu, Menpora Imam juga mengajak peserta didik dan guru bermain bola. Tidak ketinggalan, Menpora Imam menyempatkan untuk swafoto dengan peserta didik, guru dan tamu undangan yang hadir.

Hadir pula Plh. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Kasudin Jaktim II Abd. Rachem, Kasi SMK Daryono, Pengawas SMK Paskita Global Tri Hartini, Kapolsek Pasar Rebo Kompol Tuti Aini, Kasatlag yang diwakili Camat Pasar Rebo, Anton Widodo. Tidak hanya itu, Ketua Yayasan Albert Apriado, Piet Cintya Mawar Perwakilan dari Kirab Pemuda, Tim Manajemen SMK Paskita Global (Wakbid Kurikulum, Kesiswaan, SDM, HUBIN, Sarpras, Pembina OSIS, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan OSIS.