BREAKINGNEWS.CO.ID-Klub Ceria Komodos (CK) memastikan tiket ke final Indonesian Cricket League I/2018. Pada laga semifinal yang dimainkan di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018), CK mengalahkan Daehan Super Kings (DSK) dengan skor cukup meyakinkan 138/5 (20 ov)-105/8 (20 ov).

Di laga ini, CK melanjutkan performa stabil melalui Batsman Rohan Shirodkar dengan mencatat 44 run dilengkapi pemain muda asal Bali Daniel Howoe yang mencatat 24run. Kepiawaian CK semakin lengkap tatkala bowler Timnas asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Maxi Koda mencatat 4 wicket sekaligus menempatkan dirinya sebagai bowler terbaik sementara ICL/2018.

Memang DSK sempat memberi perlawanan melalui Batsman Vimal Nair yang mencatat 23 run. Namun, Kiruba dan kawan-kawan masih belum mampu menghentikan keperkasaan CK.

Meski kalah, DSK masih berpeluang meraih tiket ke final jika mampu menaklukkan Yadavas Chairos Tigers (YCT) dalam pertandingan Grand Semifinal yang akan dimainkan pekan depan. 

"Pertemuan DSK dan YCT di laga Grand Semifinal dipastikan bakal ramai. Memang DSK lebih diunggulkan tetapi YCT yang didominasi pemain lokal tidak gampang dijinakkan. Paddy R Surve dan kawan-kawan pasti akan tampil habis-habisan dengan mengandalkan kekuatan kekompakan yang spesial untuk meraih tiket ke final," kata Wakil Ketua Umum PP PCI, KRT Abhiram S Yadav yang terus menyaksikan pertandingan. 

YCT sendiri memastikan tiket ke Grand Semifinal setelah mengalahkan Jakarta Knight Riders (JKR) dalam pertandingan semifinal dengan skor 148/10 (19 ov)-142/8 (20 ov). 

Di laga ketat ini, YCT yang batting terlebih dahulu berhasil membuat skor yang cukup sulit untuk dikejar. Penampilan apik all rounder Paddy R Surve dengan mencatat 81 run serta 2 wicket menjadi penentu kemenangan. 

Perjuangan batsman JKR, Y Singh yang mencatat 49run dan VN Nair (25run) memang sempat membuat YCT kesulitan mempertahankan jumlah run. Namun, mereka tidak mampu meredam ketangguhan bowler Gede Artha dan Franky Shony yang tampil sangat konsisten.

Dengan hasil ini, Abhiram mengucapkan selamat atas keberhasilan CK lolos terlebih dahulu ke final. “Selamat kepada CK yang lebih awal lolos ke final serta YCT dan DSK yang akan bertarung untuk meraih tiket ke final. Semua tim sudah menunjukan sportifitas sesuai dengan semangat cricket. Semoga ICL perdana ini bisa menginspirasi banyak masyarakat Indonesia," katanya. 

“Saya gembira melihat performa pemain Indonesia yang tergabung di berbagai klub. Mereka telah membuat persaingan untuk mendapatkan tempat dalam skuat Timnas Cricket Indonesia yang akan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia, Desember nanti” timpal pelatih Timnas Cricket Indonesia, Andy Cottam.