JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan, cuaca di Jakarta masih akan turun hujan pada Selasa, 12 Desember 2017. Peringatan ini tercantum dalam situs resmi BMKG, cuaca Jakarta diprakirakan berawan pada pagi hari ini. Cuaca berawan terjadi merata di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan disertai petir berpotensi terjadi di lima wilayah kota Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara. Sementara Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan. Selanjutnya pada malam hari, cuaca di lima wilayah yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur diprakirakan hujan lokal. Adapun di Kepulauan Seribu diprakirakan berawan pada malam hari nanti. 

Suhu yang terjadi di Ibu Kota pada hari ini diprediksi berada di angka 24 sampai 30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban di antara 75 hingga 100 persen. Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan, termasuk banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.

Memang Desember 2017 hingga Februari 2018 merupakan periode puncak musim hujan 2017/2018 maka perlu diwasapadai wilayah-wilayah yang rentan dan berpotensi akan terjadinya bencana hdirometeorologi, seperti banjir, genangan, dan longsor.