BREAKINGEWS.CO.ID – Penjaga gawang Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis, Hugo Lloris baru-baru ini membeberkan mengenai striker tersulit yang pernah ia hadapi sepanjang kariernya. Ia menyebut jika nama-nama pemain legenda seperti Raul Gonzalez dan Pauleta masuk kedalam daftar tersebut.

Sang penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut, melihat Raul sebagai salah satu striker yang memiliki paket komplet. Ia melihat jika Raul adalah sosok legenda Real Madrid, adalah striker yang cerdas dan miliki kemampuan finishing yang bagus.

Tak hanya dua nama legenda itu, Lloris juga menyebut dua bomber terbaik dunia saat ini yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah lawan yang sulit baginya. Hal ini tersebut bisa dibilang benar adanya karena dalam satu decade terakhir dua nama pemain ini selalu meraih penghargaan Ballon d’Or.

“Sulit untuk memilih satu nama,” buka Lloris seperti dilansir dari RMC Sport.

“Seseorang pemain seperti Raul, saya pernah menghadapinya ketika dia berada di Real Madrid dan Schalke, dia selalu memiliki pandangan tajam pada kiper di mana dia diposisikan dan dia menembak tergantung kesempatan.”

“Setelah itu, ada Suarez, Messi dan saya tidak perlu menjelaskannya. Pada masa lalu ada juga Pauleta [mantan striker Paris Saint-Germain]. Saya sering menghadapinya ketika saya bermain untuk Nice,” jelasnya.

Raul Gonzales sendiri merupakan lulusan dari akademi Real Madrid dan kemudian menjadi legenda hidup, karena sukses mencetak gol sebanyak 323 kali sepanjang 16 tahun kariernya di tim senior. Dia adalah pencetak gol terbanyak di klub sebelum disalip oleh Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan El Real musim panas ini dengan torehan 450 gol. Namun, terlepas dari catatan produktifnya itu, Raul tidak pernah benar-benar berhasil mencetak gol ke gawang Lloris.

Lloris sendiri kondisinya sudah mulai membaik. Penjaga gawang 30 tahun itu kemungkinan sudah bisa diturunkan lagi akhir pekan ini ketika Spurs akan menghadapi Liverpool.

“Apakah saya memiliki tanggal kembali? Belum. Kami bekerja keras untuk kembali dengan kuat dan secepat mungkin. Mungkin ada peluang untuk akhir pekan ini, tapi kita akan lihat tergantung bagaimana keadaannya minggu ini,” pungkasnya.

Saat ini, Lloris tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera yang dideritanya. Dia bahkan melewatkan dua pertandingan internasional saat Timnas Prancis berhasil menaklukan Skotlandia di laga persahabatan, dan menang atas Belanda di UEFA Nations League.