JAKARTA - Jika Anda merasa memori internal alias storage dalam iPhone X yang 256 GB itu sudah sangat besar, sebaiknya Anda berfikir lagi. Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Kamis (22/3/2018), dalam waktu dekat Huawei akan mendobrak pasar dengan smartphone pertama yang memiliki kapasitas storage 512 GB. Jumlah penyimpanan itu lebih besar daripada sebagian besar model MacBook Pro. Hal ini dikabarkan oleh badan regulasi teknologi informasi Cina, TENAA.

Selain kapasitas storage, smartphone yang masih belum diketahui namanya ini juga mengusung RAM sangat lega yaitu 6 GB. Rumor yang beredar mengatakan Huawei akan merilisnya dengan nama “Huawei Mate X”. Namun lebih baik kita tunggu saja pengumuman resminya. Apakah Huawei akan menjadi pemimpin pasar smartphone di kelas flagship.

Sementara itu Samsung mulai membuat drive 512GB untuk ponsel pada bulan Desember. Namun tidak ada informasi apakah itu yang akan digunakan oleh Huawei, yang jelas bahwa tren ponsel penyimpanan besar telah dimulai. Penyimpanan dalam jumlah besar di ponsel sangat menyenangkan dan akan sangat berguna untuk merekam video 4K karena setiap tiga menit cuplikan 4K membutuhkan sekitar 1GB. Anda sekarang secara hipotetis dapat merekam video 4K sehari penuh dengan ponsel 512GB Huawei. Juga, jika Anda pernah terjebak di suatu tempat tanpa Wi-Fi atau buku, Anda bisa menonton video 4K seperti nonton maraton film.