BREAKINGNEWS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai penggemar aliran musik metal. Hal itu ia tunjukkan jauh sebelum menjabat sebagai presiden. Ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi turut hadir di konser musik. Presiden Jokowi kembali diundang dalam sebuah konser bertajuk JogjaRockarta 2018.

Festival yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini telah menjadi agenda tahunan yang disuguhkan bagi para pecinta musik rock yang tersebar di seluruh Nusantara maupun negeri tetangga. Kali ini giliran legenda Thrash Metal asal Los Angeles, California, Megadeth yang dinobatkan sebagai line up utama.

Melalui akun Twitter resminya, International Rock Music Festival berharap Presiden Joko Widodo datang ke konser kali ini. Sama seperti ketika tampil di Festival Hammersonic Jakarta tahun lalu.

Harapan ini diungkap pihak Megadeth lewat media sosial. Tidak hanya Jokowi, mereka juga berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang.

"Kami berharap Presiden Indonesia Joko Widodo @jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo @ganjarpranowo mengabulkan undangan kami untuk melihat kami tampil di Yogyakarta pada 27 Oktober. Kami tak sabar untuk bermain di JogjaRockarta dan bertemu kalian di sana," tulis akun @megadeth.

Megadeth pernah mengundang Jokowi untuk datang dan menyaksikan penampilan mereka di Hammersonic pada 7 Mei 2017. Namun pada hari itu, menurut pihak Hammersonic, Jokowi tidak datang karena sedang melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

Jokowi, sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo, dikenal sebagai penyuka musik rock dan metal. Pertunjukan musik yang pernah didatangi antara lain Rock in Solo, Linkin Park di Jakarta pada 2011, Guns N Roses di Jakarta pada 2012, dan Metallica di Jakarta pada 2017. Dia juga menyempatkan diri datang ke We The Fest 2017 dan 2018.

JogjaRockarta 2018 akan digelar di Stadion Kridosono Yogyakarta pada 27 Oktober. Megadeth menjadi penampil utama. Setidaknya ada tujuh grup lokal yang akan memeriahkan pertunjukan musik tersebut, yaitu God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil, Blackout, dan Sangkakala.