BREAKINGNEWS.CO.ID- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, utusan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Andre Garu melaporkan peristiwa bencana banjir dan longsor yang di terjadi di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo di Kantornya di Jakarta.
 
Andre Garu melaporkan peristiwa yang menelan korban jiwa dan kerugian materil ini sebagai bentuk kepedulian dan fungsinya sebagai anggota DPD RI utusan NTT.
 
"Saya baru saja menemui Letjen Doni Monardo Kepala BNPB untuk melaporkan bencana banjir dan tanah longsor yang menelan korban jiwa di Manggarai Barat," kata Andre saat ditemui, di Kantor DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2019).
 
Menurut Ketua DPP Partai Hanura ini, selain melaporkan bencana alam tersebut ia juga meminta Kepala BNPB segera mengambil langkah dan kebijakan, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi NTT, agar bisa mengurai permasalahan tanah longsor di Mabar yang hingga saat ini masih menutupi badan jalan dan mengakibatkan jalur transportasi yang menghubungkan Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat terputus.
 
Andre juga meminta Kepala BNPB melakukan koordinasi dengan Menteri Keuangan agar segera mengalokasikan bantuan dana bencana alam di Mabar.
 
"Tadi saya juga meminta Kepala BNPB segera ambil langkah dan kebijakan, melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi NTT, supaya bisa mengurai permasalahan tanah longsor di Mabar karena hingga saat ini masih menutupi badan jalan dan mengakibatkan jalur transportasi yang menghubungkan Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat terputus. Saya juga minta lakukan koordinasi dengan Menteri Keuangan agar segera alokasikan bantuan dana bencana alam di Mabar," ujar Andre.