BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta seluruh kader partai beringin untuk bersiap menghadapi Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Airlangga yang jug Menko Perekonomian ini mengingatkan jika pemilihan kepala daerah di sembilan provinsi, 220 kabupaten dan 37 kota sangat penting untuk dimenangkan oleh calon yang diusung oleh Partai Golkar. 

Pernyataan itu ditegaskan oleh Airlangga pada saat acara Halal Bihalal dengan jajaran pengurus Partai Golkar, Jumat (29/05/2020). Airlangga juga mengapesiasi anggota Fraksi Partai Golkar di Komisi 2 DPR RI yang telah berhasil memperjuangkan agar jadwal Pilkada 2020 tetap digelar pada 9 Desember mendatang. 

“Pilkada kali ini tidak sama dengan sebelumnya, dan kita harus menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Saya mengapresiasi kepada teman-teman di Komisi 2 yang telah berjuang dan mempertahankan jadwal pilkada. Kita harus bekerja keras berjuang agar calon yang diusung Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada tersebut,” ucap Airlangga. 

Hal sama juga diminta oleh  Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan meminta agar Golkar menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan. “Tantangan Golkar di depan itu banyak, seperti Pilkada 9 Desember 2020. Ini suatu evaluasi pembinaan kita ke bawah. Mampukah pembinaan ke bawah memberikan hasil. Ayo kita kerja keras di tengah Covid-19 ini,” kata Luhut. 

Selain itu Luhut meminta agar roda organisasi Golkar berjalan baik. “Saya ingin Golkar ini hebat, paten! Saya tidak ingin lihat Golkar ini aneh-aneh. Kita dukung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Saya harap pak Airlangga juga memimpin dengan hati,” pungkas Luhut.

Senada dengan Luhut, Akbar Tanjung, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar meminta agar Golkar kembali bisa menjadi partai pemenang. “Kita pernah menjadi pemenang, maka lakukan konsolidasi dari pusat sampai daerah dan soliditas kita jaga. Suara Golkar adalah suara rakyat, Insya Allah kita bisa menjadi pemenang,” kata Akbar Tanjung. 

Terlebih bagi Akbar kemenangan yang diperoleh Golkar adalah wujud kepercayaan rakyat terjadap partai beringin ini. "Kita akan persembahkan kemenangan kita untuk rakyat Indonesia," ucap Akbar.