BREAKINGNEWS.CO.ID-Paris Saint Germain mempertahankan hegemoninya di Ligue 1 dengan tak terkalahkan dari 12 pertandingannya sejauh ini. Juara bertahan kompetisi Liga Prancis ini meraih kemenangannya yang ke-12 dengan memukul Lille 2-1, Sabtu (3/11/2018) dini hari WIB di Parc des Princes. The Parisiens kembali memperlebar jaraknya dengan Lille yang bertahan di peringkat kedua dengan 25 angka, terpaut 11 angka dari mereka.

Dua gol kemenangan PSG dicetak oleh dua megabintangnya, Kylian Mbappe dan Neymar, masing-masing di menit ke-70 dan 84. Mbappe yang menjadi man of the match, selain memecah kebuntuan melalui gol pertamanya di pertengahan babak kedua, pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 ini memberi assist untuk gol kedua yang diciptakan Neymar.

Gol balasan Lille disumbangkan Nicolas Pepe melalui eksekusi penalti pada injury-time 90+3.

Tidak mudah memang bagi pasukan Thomas Tuchel memenangkan laga di kandangnya ini. Lille berhasil memberi kejutan pada pertandingan ini dengan membuat laga bertahan 0-0 hingga pertengahan babak kedua.

Serupa dengan bagaimana timnya Christophe Galtier ini secara tiba-tiba berhasil menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan torehan delapan kemenangan dari 11 pertandingan.

Tak mengherankan jika sejak awal laga dipercaya berlangsung dengan sengit, mengingat kedua tim sama-sama memiliki misi khusus.

PSG ingin melanjutkan rekor tak terkalahkannya di pentas tertinggi sepakbola Prancis ini. Sedangkan Lille, memiliki misi khusus untuk mematahkan rekor tersebut dan memperkecil jarak poin keduanya yang saat itu terpaut delapan angka.

Walau begitu dalam enam pertandingan terakhir keduanya, PSG berhasil mendominasi seluruh kemenangan kalah berhadapan dengan Lille.

Bahkan di dua pertandingan terakhirnya, Lille hanya mampu mencetak satu gol, sedangkan PSG berhasil mencetak enam gol.

Dalam beberapa pertandingan di musim ini, Mbappe berhasil membuktikan dirinya bukanlah pemain One Season Wonder saja.

Hal ini ia buktikan, kala berhadapan dengan Olympique Marseille pekan lalu, gol nya di babak kedua, memastikan tiga angka berhasil di raih oleh PSG. Uniknya pada pertandingan tersebut, Mbappe tengah dihukum oleh Tuchel.

Disisi lain, sepanjang musim ini Mbappe telah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSG dengan torehan 13 gol dan empat assist. Menariknya catatan impresif tersebut, ia dapatkan melalui 11 pertandingan saja.

Tentunya hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya sejak musim lalu namanya kian melambung, terutama saat berhasil mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Di kubu Lille,  Nicolas Pepe sejak awal sudah diperkirakan bisa menjadi ancaman buat PSG. Nama Pepe kian melambung di musim ini setelah berhasil menjadi salah satu tulang punggung Lille saat menempati peringkat kedua di klasemen sementara Ligue 1 Prancis, bersama Jonathan Bamba dan Thiago Mendes.

Pada musim ini, Pepe berhasil berkontribusi atas 15 gol yang dicetak oleh Lille. Torehan delapan gol dan tujuh assist-nya dari 12 pertandingan, telah membuat Lille menjadi klub yang disegani pada musim ini.