BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus akui kehebatan Chen Long ketika saling berhadapan di babak perempat final Malaysia Masters 2019 yang berlangsung Jumat (18/1/2019).

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Ginting yang unggul 5-2 secara head-to-head atas pebulutangkis wakil China itu justru harus terhenti langkahnya usai takluk dengan dua set langsung 21-11 dan 22-20.

Pada awal set pertama, dominasi Chen Long sudah langsung terlihat saat ia berhasil unggul jauh 9-1 atas Ginting. Meski Ginting berhasil mengejar jarak, namun Chen Long mampu unggul 11-4 saat jeda interval.

Usai jeda, Ginting yang belum menemui tempo permainan pun terpaksa harus mengikuti tempo permainan Chen Long. Tak menemui kendala yang berarti, pebulutangkis China ini pun berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-11.

Di set kedua, Ginting memulai laga dengan cukup baik di mana ia berhasil unggul 4-1 atas Chen Long. Akan tetapi, kondisi tersebut tak berlangsung lama karena Chen Long mulai dapat bangkit dan mampu menyamakan kedudukan.

Bahkan, Chen Long kembali berhasil membalikan kedudukan menjadi 11-8 saat interval setelah smash silangnya yang mendarat telak tanpa mampu dijangkau oleh Ginting. Usai jeda interval set kedua, Ginting sebenarnya berhasil bangkit. Tercatat ia mampu dua kali menyamakan kedudukan dan membawa laga harus melewati setting point.

Namun sayangnya, usaha Ginting ini belum berakhir manis. Chen Long yang begitu fokus berhasil meraih dua poin tambahan secara beruntun dan membuat Ginting harus angkat koper.

Hasil ini pun membuat Indonesia kehabisan seluruh wakilnya pada nomor tunggal putra di kejuaraan Malaysia Masters 2019. Dan kini, Chen Long tinggal menunggu pemenang laga antara Viktor Axelsen (Denmark) kontra Lee Zii Jia (Malaysia) yang bakal dihadapinya di semifinal besok, Sabtu (19/1/2019).