BRAZIL-Pemimpin kelas Moto2 Franco Morbidelli telah mengambil bagian dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh sponsor Estrella Galicia 0,0 di Sao Paulo, Brazil (11/07).

Pebalap asal Italia-Brasil yang merupakan anak didikan Valentino Rossi tersebut mengomentari penampilannya yang kuat pada paruh pertama musim ini dan juga kesepakatannya yang baru diumumkan untuk bergabung dengan tim Honda VGP Honda pada 2018.


Itu akan menjadikan Morbidelli sebagai pembalap MotoGP Brazil pertama sejak Alex Barros berkompetisi di kelas utama - dan tujuh kali juara 500cc / MotoGP termasuk di antara mereka yang hadir di acara tersebut.


Franco Morbidelli mengatakan bertekat akan mempertahankan kecepatan yang dia punya saat ini untuk melangkah ke kelas primer musim depan, seperti yang telah di targetkannya.


"Tujuan saya adalah mempertahankan kecepatan ini dan memenangkan Kejuaraan ini, itu akan menjadi cara terbaik untuk mengikuti kategori MotoGP," kata Morbidelli.


Kunjungan Morbidelli ke Brazil kali ini membuatnya sangat terkesan, sebab Brazil sendiri merupakan negara asal ibunya. "Semua orang tahu ikatan kuat saya dengan negara ini karena saya merasa sedikit Brazil. Sangat istimewa bagi saya untuk kembali ke Brazil, negara asal ibu saya dan merasakan dukungan dari penggemar Brasil.”katanya.


Pemimpin klasemen sementara ini juga mengambil kesempatan untuk menghadirkan setelan kulit khusus dengan bendera Brasil yang akan dia ikuti di putaran berikutnya di Brno pada 6 Agustus.


"Ini adalah penghargaan khusus saya untuk akar Brasil saya, setelan kulitnya terlihat luar biasa! Saya harap ini membawa saya keberuntungan dan membantu saya menang di Brno, "tutup Morbidelli.