BREAKINGNEWS.CO.ID-Sesuai jadwal, malam nanti tim panelis fit and propper test (uji kepatutan dan kelayakan) calon wakil gubernur DKI Jakarta akan menggelar pertemuan dengan ketiga kandidat dan peserta forum grup discussion (FGD). Artinya, proses itu sebagai tanda berakhirnya tahap fit and proper test yang wajib diikuti oleh ketiga kandidiat.

Dalam pertemua itu nantinya tim panelis akan melakukan pendalaman dengan wawancara terkait beberapa topik di Jakarta. Tentu hasil wawancara itu menjadi penentu siapakah yang layak namanya diajukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief yang juga sebagai salah satu panelis mengaku dalam dua kali menguji para kandidat hasilnya sangat dinamis dan banyak kemungkinan-kemungkinan bisa terjadi.

“Saya boleh mengatakan ada kemungkinan tiga-tiganya lolos, ada kemungkinan tiga-tiganya lolos semua,” kata Syarif saat dihubungi, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Meskipun banyak kemungkinan tapi ia memastikan tidak akan ada lagi penambahan calon kandidat jika hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pasalnya kedua partai yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) sudah menyepakati kalau penentuan nama cawagub harus selesai pada Minggu (10/2/2019).

“Hasilnya apapun serahkan ke partai. Kan bentuknya rekomendasi. Enggak, enggak ada (calon baru). Cuman calonnya itu bisa saya sampaikan itu bisa tiga-tiganya tidak lolos, bisa lolos bergantung malam ini,” terangnya.

Ketiga kandidat cawagub DKI yakni Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.