BREAKINGNEWS.CO.ID – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan menemani Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak 16 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Kepastian tersebut diperoleh mereka usai mengalahkan wakil ganda putra asal Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille dengan skor 21-15, 21-11 di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Nanjing, Cina pada Rabu (1/8/2018) WIB.

Permaian yang ditunjukan oleh Fajar/Rian sangat luar biasa. Perfoma yang dimiliki oleh salah satu ganda putra terbaik Indonesia ini sangat konsisten, hingga membuat lawan keteteran untuk meredam laju keunggulan mereka. Mendominasi jalannya laga sejak set pertama dimulai menjadi bukti akan keganasan Fajar/Rian dalam pertandingan pertama mereka ini. Meski demikian Fajar/Rian mengaku kalau perfoma yang tunjukan mereka tersebut bukanlah yang terbaik yang dimiliki mereka. Mengingat mereka masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Hari ini kami merasa belum keluar semua permainannya, bola-bola smash nya masih belum enak," kata Rian. "Kami memanfaatkan pertandingan tadi untuk menyesuaikan diri dengan atmosfer lapangan," tambah Fajar, seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.

Pada babak 16 besar nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan keempat dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertemuan ini akan menjadi yang kelima buat kedua pasangan muda ini. Berkaca dari empat pertemuan sebelumnya, kedua pasangan ini memiliki rekor yang sama kuat, yakni 2-2. Oleh karena itu, laga ini diprediksi akan berlangsung dengan ketat.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Open pada awal Juli kemarin. Di mana Fajar/Rian berhasil mendulang kemenangan dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-18. Namun begitu, Fajar/Rian tak akan menjadikan itu pegangan utama mereka untuk kembali mendulang kemenangan. Menurut mereka dalam pertandingan sekelas Kejuaraan Dunia seperti ini segala hal dapat terjadi. Untuk itu mereka akan terus mewaspadai perkembangan permaian calon lawan tersebut.

"Bisa saja Kamura/Sonoda mengubah strategi karena dua pertemuan terakhir mereka kalah, kami berusaha mengantisipasi hal ini. Kamura/Sonoda sedang bagus penampilannya, mereka juara di Malaysia dan Thailand, ini jadi motivasi buat kami untuk mengalahkan mereka. Pokoknya kalau ketemu pasangan Jepang itu harus siap capek," kata Fajar.