BREAKINGNEWS.CO.ID – Media sosial terbesar, Facebook seperti tak henti-hentinya mengeluarkan fitur terbaru demi memanjakan para penggunanya. Dan kali ini, media sosial buatan Mark Zuckerberg kembali melakukan pembaruan untuk layanan Messenger miliknya dengan fitur kamera.

Pada fitur kamera yang dihadirkan tersebut tidak jauh berbeda dengan Instagram, yakni fitur Boomerang dan Mode Selfie. Seperti dilansir dari Ubergizmo bahwa Facebook sekarang ini telah menambahkan setidaknya 5 mode baru pada kamera Messenger berupa Mode Boomerang, Video, Teks, AR Sticker dan Selfie.

Pembaruan yang dihadirkan ini sendiri diketahui sudah diluncurkan secara global ke semua perangkat baik Android maupun iOS. Seperti diketahui jika Mode Boomerang sendiri memungkinkan pengguna bisa memutar video dengan efek berulang.

Fitur ini sendiri sangat populer di layanan Instagram dan banyak digemari para pengguna aktif media sosial. Sementara untuk Mode Selfie ini juga memungkinkan pengguna bisa membuat efek ‘Bokeh’ secara otomatis ketika mengambil foto selfie.

Sementara fitur lainnya berupa Sticker Augmented Reality (AR) ini juga memungkinkan pengguna bisa menggunakan filter tiga dimensi ketika mengambil foto atau video. Sehingga pengguna bisa membuat foto yang unik dan keren layaknya di ponsel flagship.

Dengan hadirnya beberapa fitur terbaru dari Facebook ini juga diharapkan bisa membuat para pengguna lebih mudah berkomunikasi sekaligus menghabiskan waktu bersama orang terdekat selama musim liburan dan pastinya akan lebih seru karena fitur baru tersebut.

Sekedar informasi jika Facebook sendiri sebelumnya juga dikabarkan tengah menambahkan fitur bertema liburan baru pada aplikasinya. Fitur ini nantinya nakal ditambahkan sebelum liburan karena banyak pengguna yang akan memanfaatkan FB Messenger untuk tetap berkomunikasi dengan orang terdekat selama liburan Natal dan tahun baru.

Perlu diketahui jika Messenger sekaligus Instagram ini berada dalam perusahaan induk yang sama, jadi wajar saja jika fitur ini akhirnya dihadirkan juga dalam layanan yang lain seperti Facebook Messenger.