BREAKINGNEWS.CO.ID -  Enam wakil ganda dan satu pemain tunggal Indonesia  siap berlaga  di  babak perempat final Malaysia Masters 2020. Mereka terdiri dari   Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra.

Langkah mereka tersebut diiringi  pemain ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta tunggal putra Jonatan Christie.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal yang berhasil lolos ke perempat final. Ia merebut tiket perempat final setelah mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark), dengan skor 22-20, 21-13.  Di perempat final

Jonatan sudah ditunggu ditunggu Ng Ka Long Angus, pemain asal Hong Kong. Rekor pertemuan mereka saat tercatat sama kuat 4-4. "Siapapun pemainnya yang terpenting adalah persiapan, karena saat ini banyak pemain yang trend permainan mereka sedang menanjak," seperti rilis yang diterima redaksi, Jumat (10/1/2020)

Terkait dengan kemenangannya atas wakil Denmar tersebut, Jonatan menjelaskan bahwa dirinya bisa unggul arena bisa cepat beradaptasi dengan lapangaan yang berangin Di game pertama, saya 'menang angin', jadi saya lebih kontrol pukulan saya. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan," kata Jonatan usai pertandingan, Kamis (9/1/)

"Di game pertama, saya sudah unggul, tapi malah tersusul lawan. Saat itu saya atur pikiran saya, bagaimanapun juga, sayang sekali kalau game pertama ini lepas. Lalu saya bisa mengontrol pikiran dan ambil keputusan mau pakai strategi apa," jelas Jonatan.

Babak perempat final Malaysia Masters 2020 akan dilangsungkan Jumat,  mulai pukul 15.00