JAKARTA – Direktur Ducati Team, Paolo Ciabatti menegaskan bahwa saat ini Ducati hanya memiliki dua pilihan pebalap untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso unuk dua musim kedepan, yakni Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci. Pernyataan tersebut sekigus membantah rumor tentang ketertarikan Ducati untuk mengaet Jack Miller.

Masuknya nama Miller sebagai calon pengganti Lorenzo untuk musim depan terkuak usai Dovizioso mengatakan jika dirinya ragu akan bertandem dengan Lorenzo pada musim 2019 mendatang. Selain itu ia memberikan sinyal jika Petcurri dan Miller yang saat ini tengah diperhitungkan.

Pria Italia ini menyatakan bahwa keputusan akan diambil bulan depan, di antara MotoGP Italia dan Catalunya, Spanyol. "Kami harus hati-hati ambil keputusan pada Juni nanti, karena opsi yang dimiliki Danilo dan Jack akan habis pada 30 Juni. Antara Mugello dan Catalunya kami akan putuskan," ungkapnya.

Ciabatti menyatakan Petrucci layak diperhitungkan karena ia telah mengenal Desmosedici sejak lama, dan mampu tampil kompetitif selama dua musim terakhir. "Danilo telah menjadi 'pendukung pabrikan' selama empat tahun, dan ia lebih dari sekadar pebalap Pramac. Saat menjalani balapan seperti di Le Mans, ia terbukti siap membela tim pabrikan," tuturnya.

Di sisi lain, Ciabatti menegaskan bahwa Miller akan bertahan di Alma Pramac Racing, dan akan diberi motor Desmosedici GP19. "Soal Jack, tahun ini adalah musim perdananya dan ia tengah mengendarai motor 2017. Tahun depan ia akan bertahan di Pramac dengan motor 2019, seperti dua pebalap di tim pabrikan nanti," ungkapnya.

Sementara Francesco Bagnaia yang saat ini masih turun di Moto2, dipastikan akan mendapat Desmosedici GP18. "Saya rasa solusi ideal untuk Pramac adalah Jack memakai motor pabrikan, dan Pecco dengan motor 2018 agar bisa memulai musim dengan belajar tanpa tekanan," pungkas Ciabatti.