BREAKINGNEWS.CO.ID - Sinetron Si Doel Anak Sekolah yang tayang sejak tahun 1994 hingga 2006 ini memang selalu mengundang rasa penasaran para penggemar. Rasa penasaran penggemar ditunjukan mengenai akhir cerita dari sinetron yang menggambarkan kehidupan masyarakat Betawi tersebut.

Menjawab keingintahuan penggemar, Karnos Films yang bekerjasama dengan Falcon Picture merilis film layar lebar Si Doel The Movie yang dibintangi Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi.

Sejak tayang perdana pada Kamis (2/8/2018) film Si Doel The Movie mendapat respons positif dari pencinta layar lebar Indonesia. Dua hari ditayangkan, film besutan Rano Karno ini telah ditonton 279.000 pasang mata.

Hal ini disampaikan oleh aktor legendaris Rano Karno melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (4/8/2018).

“Alhamdulilaah penonton hari ke 2...ayo ncang..ncing yang belom nonton buruan ye pade ke bioskop #sedangtayang #hariinitayang #sidoelthemovie #filmindonesia,” demikian keterangan foto dalam poster yang diunggah Rano Karno di Instagram @si.rano.

Sebagaimana dilansir Filmindonesia.or.id, film Si Doel The Movie mengisahkan kisah cinta segitiga antara Rano Karno (Doel), Cornelia Agatha (Sarah) dan Maudy Koesnaedi (Zaenab) dalam sinetron Si Doel Anak Sekolah. Hanya saja, dalam 'Si Doel The Movie' ini ada penambahan karakter baru yaitu, anaknya Doel atas pernikahanya dengan Sarah dan anaknya Suti Karno (Atun).

Melalui Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta Doel datang ke Amsterdam untuk bertemu dengan Dul (Rey Bong), anak hasil pernikahannya dengan Doel. Doel ditemani Mandra (Mandra YS) terbang ke Amsterdam, bertemu dengan Sarah dan anaknya Dul. Doel berada dalam pilihan sulit.

Harapan, kerinduan, keresahan dan keihkhlasan menyelimuti tiga insan yang kerap dipermainkan takdir. Pilihan terbaik berada di tangan Doel yang tak mau membohongi dan melukai perasaan siapa pun.

Film Si Doel The Movie sudah mendapat dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai film yang diputar di bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda pada 23 Juli 2018. Sementara rekor kedua saat pemutaran film di Jakarta menggelar gala premier berturut-turut selama dua hari, Sabtu dan Minggu 28-29 Juli 2018.

Penghargaan ini diserahkan oleh Jaya Suprana selaku pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan diterima oleh para pemain, Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, Atun.