BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyarankan kedua calon wakil gubernur DKI Jakarta yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto bersilahturahmi pada seluruh anggota fraksi DPRD DKI Jakarta sebelum digelar sidang paripurna pemilihan. 
 
Menurut Prasetio, silahturahmi tersebut bukan saja memperkenalkan diri secara pribadi namun agar memahami visi dan misi dari pencalonannya sehingga bisa terpilih dalam sidang paripurna.
 
“Mungkin dari Gerindra-PKS ke fraksi lain juga kan bisa untuk mempengaruhi supaya beliau-beliau ini temen-temen tahu sebetulnya siapa calon gubnya. Kalau kemarin saya melihat, datanglah ke fraksi termasuk ke fraksi kami PDIP kami terima kok,” ujarnya di kantor DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (4/3/2019).
 
Politikus PDIP menuturkan pemilihan kedua cawagub DKI tidak akan berjalan rumit karena yang diinginkan nanti sosoknya bisa bekerja untuk masyarakat Jakarta. Bukan hanya menginginkan jabatan atau posisi melainkan membuka mata terhadap situasi dan kondisi Jakarta sehingga dapat buat terobosan untuk mengatasai. 
 
“Lihat, datengin oh Jakarta begini, saya akan buat terobosan seperti itu. Jangan dia hanya mau mencari statusnya menjadi Wagub nah terus nggak mikir warga masyarakat Jakarta,” tutur dia.
 
Sebelumnya ia telah menerima surat rekomendasi dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta siap untuk ditindaklanjuti dalam sidang paripurna. Rencananya, surat rekomendasi akan segera ditindaklanjuti ke pelaksanaan Badan Musyawarah (Bamus) dan setelah itu barulah dilakukan Paripurna pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta dengan mengikutsertakan dua pertiga dari seluruh anggota dewan.