JAKARTA - Kabar hoax atau bohong kembali terjadi. Kali ini menimpa salah satu menteri di era Presiden Soeharto, Emil Salim. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (4/3/2018), kabar tersebut beredar di aplikasi Whatsapp. Namun, pria yang terakhir menjabat sebagai Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup itu tetap dalam keadaan sehat.

Adapun pesan beredar di media sosial Whatsapp tersebut berbunyi:

Aslkm wr wb
Innalillahi wa innailaihi rojiun

Selamat Jalan Papa
Bpk Emil Muhammad bin Salim bin Muhamad Djawas
Jam 02.00 dini hari
Minggu. 4 Maret 2018

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo yang cukup dekat dengan Emil membantah kabar tersebut. Indra mengatakan jika Emil saat ini dalam keadaan sehat dan masih mampu mengikuti sejumlah acara. Bahkan, siang ini Emil masih hadir di salah satu acara. Kondisi kesehatannya pun terlihat normal seperti biasanya. "Tidak benar (kabar Emil Salim meninggal dunia). (Beliau) sehat sekali, karena beliau ikut konsep makanan sehar," papar Indra.

Selain dikenal sebagai Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Emil juga pernah menjabat tiga posisi menteri lainnya di era Presiden Soeharto. Diantaranya yakni Menteri Negara Penyempurnaan dan Pembersihan Aparatur Negara, Menteri Perhubungan dan Menteri Negara Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup.