BREAKINGNEWS.CO.ID – Menjelang pemilihan Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dukungan untuk La Nyalla Mahmud Mattalitti terus mengalir. Senator asal daerah pemilihan Jawa Timur itu kini mendapatkan dukungan dari Anggota DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Permaisuri  dari Sri Sultan Hamengku Buwono X itu memberikan dukungan secara tertulis kepada La Nyalla untuk memimpin DPD RI masa bakti 2019-2024. Dukungan tersebut juga langsung diberikan oleh GKR Hemas kepada La Nyalla sesaat usai pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR di Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dukungan GKR Hemas untuk La Nyalla ini menjadi energi baru yang luar biasa bagi mantan Ketua Umum PSSI tersebut. Pasalnya La Nyalla juga terus mendapatkan goyangan dari rival-rivalnya yang bersaing ketat menduduki kursi pimpinan DPD. La Nyalla  kini berjuang untuk lolos sebagai pimpinan DPD RI dari gugus Barat 2, yang meliputi Lampung, Jawa dan Bali. Selain dari GKR Hemas, La Nyalla juga telah mengantongi 16 dukungan dari 32 suara di Barat 2.

“Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ratu yang sudah memberi kepercayaan dan dukungan, sekaligus amanat kepada saya untuk maju sebagai pimpinan DPD RI. Insya Allah saya akan menjalankan amanat dan komitmen saya untuk membawa DPD ke depan lebih baik, dengan semangat kepemimpinan kolektif kolegial,” ungkap La Nyalla kepada media di Gedung MPR RI.

Dari Pemilu Legislatif 2019, La Nyalla memperoleh 2,2 juta suara di Jawa Timur. Ini menunjukkan besarnya dukungan dan harapan masyarakat di Jatim untuk dirinya.

Visi La Nyalla jika terpilih kelak, ia ingin DPD RI ke depan dipimpin dengan pola kolektif kolegial. La Nyalla juga ingin memberi lebih banyak ruang aksi positif kepada seluruh anggota.

“Sehingga tidak ada siapa dipimpin siapa. Empat orang pimpinan itu hanya penjaga marwah dan pemberi arah saja. Karena setiap anggota punya kewajiban moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Tak lupa La Nyalla juga memohon doa restu kepada setiap pendukungnya dan masyarakat Indonesia agar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat di DPD RI.

“Saya memohon doa restu dan dukungan, saran serta kritik. Ini semua demi kebaikan kita bersama, dan saya pada khususnya, dalam mengemban amanat sebagai wakil dari masyarakat di daerah,” ucap La Nyalla.