BREAKINGNEWS.CO.ID – Para atlet daerah di seluruh Indonesia akan diperhadapkan dengan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua. Seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) provinsi tentu terus melakukan pemantapan atlet dalam mengikuti multievent nasional empat tahunan tersebut. Hal tersebut tidak terkecuali pada cabor wushu.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Bangka Belitung, Ricky Kurniawan menjelaskan bahwa Pengprov Babel akan segera menggelar Kejuaraan Nasional yang juga menjadi ajang pra PON bagi para atlet provinsi. "Kami melalui Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), telah mendapat mandat untuk menggelar Kejurnas yang sekaligus menjadi ajang pra PON 2020 untuk para atlet wushu yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Ricky di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Ricky pun mengakatakan bahwa Kerjunas Wushu ini cukup medapatkan dukungan yang baik dari masyarakat di Babel. Namun dirinya mengaku kalau sampai saat ini ia berserta jajarannya di organisasi masih gencar untuk menularkan semangat positif mengenai salah satu cabang olahraga kebangaan Indonesia ini kepada masyarakat.

Animo Masyarakat cukup baik di Babel. Masyarakat cukup menyambut, cuman kita masih berusaha untuk menularkan semangat wushu ke masyarakat. Memang butuh waktu karena untuk sasana yang baru kita bangun ini, kita sendiri baru berjalan belum ada setengah tahun.

Dipercaya menjadi tuan rumah dalam menggelar turnamen wushu bertaraf nasional, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Suharto mengatakan hal tersebut dikarenakan Babel sebelumnya telah sempat sukses menghelat event wushu junior di tahun 2016 lalu."Ini tentu menjadi buah dari kerja keras kami dalam menggelar event wushu junior 2016," kata Suharto.

Sebagai informasi, Kejurnas wushu kali ini akan mempertandingkan tiga nomor kategori, yakni senior, remaja dan junior. Untuk waktu pelaksanaan sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 28 Juni di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Sahabudin, Bangka Belitung.