BREAKINGNEWS.CO.ID – Rangkaian atraksi yang disajikan dalam Border Stage Red-White Festival 2019, diakhiri dengan Rave Party di Batam Beach View Resort, Sabtu (27/4/2019). Event ini menjadi perhatian lantaran tampil sejumlah disc jockey (DJ) cantik.

Namun, yang cantik bukan hanya para DJ. View yang ditawarkan Batam Beach View Resort juga luar biasa cantik. Yaitu hamparan pantai yang bersih yang diseberangnya terlihat jelas kelap-kelip lampu dari Singapura.

Kabid Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Diana Tikupasang, mengatakan pelaksanaan Border Stage Red-White Festival 2019 sangat berwarna. Karena memiliki agenda yang beragam.

“Event ini jelas memanjakan wisatawan. apalagi yang disajikan sangat beragam. Inti acaranya memang musik, tapi yang disajikan tidak monoton. Event ini mengakomodir sejumlah fans musik dengan aliran berbeda. Seperti RAN yang digandrungi anak-anak muda, dan Rave Party yang disenangi wisatawan mancanegara,” paparnya.

Acara Rave Party yang digelar pada hari kedua, memang melibatkan sejumlah wisatawan mancanegara. Seperti DJ Farah Farz asal Singapura dan DJ Niza Minx asal Malaysia. Tampil juga DJ Mastagroove dan DJ Danti asal Jakarta, serta DJ Celine dari Batam.

Hentakan musik yang diperdengarkan para DJ sejak sekitar pukul 21.00 WIB, mampu membuat para wisatawan dan pengunjung yang hadir ikut bergoyang. Termasuk juga para pegawai Batam Beach View Resort.

Mereka terlihat sangat larut. Mereka terbawa dentuman musik yang diperdengarkan nyaris tanpa jeda itu.

Buat Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Dessy Ruhati, Rave Party memang diplot sebagai rangkaian terakhir Border Stage Red-White Festival 2019.

“Konsep yang ditawarkan dalam Rave Party adalah fun. Semua diajak bersantai menikmati suasana Batam yang indah sambil mendengarkan musik. Atau mereka juga bisa party untuk melepas penat. Karena konsepnya memang untuk santai dan melewatkan malam. Apa lagi Rave Party digelar malam Minggu,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Border Stage Red-White Festival 2019. Namun, Menpar berharap event ini terus dikembangkan agar bisa mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar.

“Kalau ingin mendapatkan hasil maksimal, maka harus berpikir maksimal dan bekerja maksimal. Event ini sangat berpotensi menjadi event besar di area perbatasan. Tinggal bagaimana mengemasnya dengan baik dan lakukan promosi dengan efektif. Karena semua event di Batam, sangat berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara. Khususnya wisatawan perbatasan,” tuturnya.