JAKARTA – Bintang tim nasional Belgia, Kevin De Bruyne meminta rekan senegaranya Eden Hazard untuk tetap selalu tenang dalam menghadapi tindakan kasar setiap para lawan yang akan dihadapinya di Piala Dunia 2018 nanti.

Sebelumnya, winger Chelsea tersebut mengalami cedera ketika Belgia berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Kosta Rika dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Selasa (12/6/2018) dini hari WIB kemarin.

Namun kali ini, Hazard diyakini akan fit 100 persen ketika Belgia akan melakoni laga pembuka dengan menghadapi Panama pada fase grup Senin (18/6/2018) mendatang, dan De Bruyne meminta rekannya tersebut untuk tetap tenang meski harus menjadi sasaran tekel lawan.

"Jika Anda bagus maka orang-orang akan berusaha menendang Anda," ungkap De Bruyne kepada wartawan ketika melakoni sesi latihan Timnas Belgia.

"Hazard ada di posisi di mana banyak orang mengelilinginya dan lantas menendangnya. Bahkan ketika ia dilanggar, kami mendapatkan tendangan bebas, sebuah keuntungan lalu kartu kuning untuk lawan, jadi itu positif," jelas bintang Manchester City tersebut.

"Anda harus pandai berhitung mengenai apa yang akan datang. Anda harus selalu bersikap tenang sebisa mungkin, terkadang itu tidak mudah dilakukan tapi harus dicoba,” pungkasnya.

Selain menghadapi Panama dalam fase grup di Grup G, Belgia juga akan menghadapi Tunisa (23/6) dan juga Inggris (29/6).