BREAKINGNEWS.CO.ID - Babak Grup UEFA Nations League 2018 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan pada Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Pertandingan antara Timnas Portugal melawan Polandia menjadi penutup Liga A, kasta tertinggi UEFA Nations League.

Dari keseluruhan hasil babak grup, ada empat tim yang harus terdegradasi dari Liga A ke Liga B yaitu, Jerman, Islandia, Polandia, serta Kroasia. Timnas Polandia yang melakoni pertandingan terakhirnya di babak grup melawan timnas Portugal harus tetap terdegradasi karena meraih hasil imbang di pertandingan itu tidak memengaruhi mereka menjadi penghuni dasar klasemen dari Grup 3.

Portugal sendiri sudah memastikan diri lolos ke semifinal seusai seri lawan Italia. Sementara, adapula empat tim yang promosi ke Liga A, yaitu Ukraina, Swedia, Bosnia-Herzegovina, serta Denmark. Timnas Swedia mengunci kesempatan menjadi tim promosi dari Liga B setelah sukses menekuk timnas Rusia dengan skor akhir 2-0. Walaupun kedua tim memiliki poin yang sama, yakni 7 angka, Swedia lebih unggul selisih gol atas Rusia sehingga memiliki hak promosi ke Liga A.

Berikut daftar tim yang terdegradasi dan promosi:

Liga A Semifinalis:

Belanda, Swiss, Portugal, Inggris

Degradasi:

Jerman, Islandia, Polandia, Kroasia

Liga B Promosi:

Ukraina, Swedia, Bosnia-Herzegovina, Denmark

Degradasi:

Slovakia, Turki, Irlandia Utara, Irlandia

Liga C Promosi:

Skotlandia, Finlandia, Norwegia, Serbia

Degradasi:

Estonia, Siprus, Slovenia, Lithuania

Liga D Promosi:

Georgia, Belarus, Kosovo, Makedonia

Tetap di Liga D:

Luxemburg, Moldova, San Marino, Kep Faroe, Malta, Armenia, Gibraltar, Liechtenstein, Azerbaijan.