DALLAS – Golden states Warriors kembali menunjukan kualitas mereka sebagai tim NBA dengan status pemegang gelar juara bertahan. Hal itu mereka tandai usai membekuk Dallas Mavericks dengan skor 125-122 di American Airlanes Center, Dallas, Kamis (4/1/2018) WIB. Kemenangan Warriors itu tak terlepas dari gemilangnya Stephen Curry yang menjadi bagi Warriors pada  menit krusial dalam laga lanjutan musim reguler NBA 2017/2018.

Warriors yang tampil sebagai tim tamu itu langsung mendominasi jalannya laga di kuartar pertama. Warriors sukses menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 35-26 untuk memimpi atas Mavericks. Tim tuan rumah mencoba mengejar keteringgalan di kuarter kedua. Meski sukses mengungguli Warriors di kuarter kedua dengan skor 32-35, namun usaha mereka belum cukup untuk membalikan keunggulan.

Usai kedua tim turun minum di akhir paruh pertama, pertandingan berjalan dengan sangat sengit. Mavericks yang tak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri berupaya keras untuk membalikan keadaan..  Namun perlawanan ketat tim tamu pun masih membuat Mavaricks kesulitan untuk mewujudkan misinya tersebut. Kuarter ketiga harus berakhir dengan skor 26-28 untuk keunggulan Mavaricks, namun untuk kedua kalinya pencapain itu tak mempengaruhi keunggulan Warriors atas Mavaricks dengan torehan jumlah angka 93-89.

Dominasi Warriors kembali terjadi di menit awal kuarter keempat dimulai hingga membuat Mavericks kembali tertinggal dengan margin 12 poin di lima menit tersisa. Namun dengan waktu yang kian tipis tersebut Mavericks perlahan bisa memangkas jarak. Jumper Harrison Barnes saat laga tersisa 39,9 detik membuat skor imbang 120-120.

Warriors kembali unggul dua poin berkat aksi Klay Thompson. Lagi-lagi Barnes membuat skor sama kuat 122-122. Dalam situasi genting, Curry menunjukkan mental juaranya. Curry melepaskan tembakan tiga angka dengan tersisa tiga detik lagi guna membawa Warriors kembali unggul. Mavericks gagal memaksakan overtime setelah tembakan Dennis Smith Jr saat buzzer meleset dari sasaran.

Curry pada laga ini total membuat 32 poin. Big four Warriors (Curry, Kevin Durant, Thompson dan Draymond Green) benar-benar bekerja keras di laga kali ini. Total mereka berempat membuat 100 angka. Di kubu Mavericks, Wesley Matthews memimpin perolehan angka dengan 22 poin. Dwight Powell menyusul dengan 21 angka.