BREAKINGNEWS.CO.ID - Reza Oktavian adalah salah satu YouTuber Indonesia yang terkenal. Dia dikenal sebagai YouTuber spesialis game yang juga dikenal sebagai seorang rapper. Channel Youtubenya memiliki subscriber lebih dari 2 juta. Pria kelahiran 15 oktober 1990 ini sukses mencuri perhatian publik.

Baru-baru ini, Reza Oktavian atau yang akrab disapa dengan panggilan Reza Arap ini menghapus channel YouTubenya yang telah dibesarkannya dan membesarkannya sejak tahun 2011. Reza pastinya juga punya banyak fans baik di YouTube maupun media sosial.

Namun sebuah keputusan yang dibuat oleh Reza membuat banyak penggemarnya terkejut sekaligus sedih. Lewat beberapa video yang diunggah ke IG Story pada Senin malam (10/9/2018), dia pun memutuskan untuk menghapus channel YouTube yang selama ini telah membuatnya dikenal banyak orang.

Sebelum dikenal sebagai seorang YouTuber, Reza Arap merupakan seorang gamers, melalui akun YouTube miliknya, Reza sering membagikan aktivitasnya mulai dari perjalanan hidupnya sampai ia beranjak dewasa. Reza Arap juga disebut-sebut sebagai salah satu sosok yang menjadi panutan banyak muda-mudi zaman now.

Di saat namanya makin populer, kehidupan pribadi Arap pun jadi sering mendapat sorotan. Mulai dari kisah asmaranya,  kehidupan pribadi bahkan media sosial miliknya.

Reza mengaku masih mencintai YouTube. Tapi kehidupannya tetaplah yang paling penting baginya. Untungnya banyak orang pun menghargai keputusan ini meski tak sedikit yang mengaku kehilangan.

"Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian. Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku. Jadi yang mau aku bilang, aku mau fokus dengan real life. Aku merasa waktuku di YouTube sudah selesai. Tujuh tahun. Aku mau fokus di management dan klub yang sedang dibangun.

Aku membuat keputusan besar. Ini pertama kalinya aku bikin keputusan besar. Aku ngobrol sama pacar dan dia menghargai keputusan. Terima kasih YouTube udah membawaku ke sini. Benar-benar pengalaman hebat ada kamu dalam hidupku," ungkap Reza.

Tentu saja setelah menutup akun YouTube-nya, Instagram Reza langsung diserbu banyak pertanyaan dari para pengguna media sosial.  Bukan cuma itu, Instagram Wendy Walters, kekasih Reza akhirnya membuka suara.

"Semuanya sudah jelas di instastory Rap kalian bisa nonton sendiri, kalau nggak paham google translate. Gue sebagai cewenya cuma bisa support dan temenin dia atas segala keputusan yang dia ambil. (Selama itu untuk kebaikan dia).

Kita berdua udah ngobrol banyak dan memang keputusan dia sudah bulat. Dan satu lagi, dia nggak tertekan atau lagi sedih atau apapun. Malahan dia sekarang nih jam 12 tengah malam lagi main game teriak-teriakan di studionya. My boyfriend is totally fine. And I'm proud of him no matter what. Just keep supporting him and ignore the rumours. True fans will understand.

Arap titip pesan: 'Sayang banget sama Rapstronaut'. So yap. Ciao," tulis Wendy.