KOREA SELATAN - Kabar mengejutkan datang dari Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS. Setelah hadir kembali dengan merilis  album terbaru mereka yang berjudul, "Love Yourself: Tear" pada tanggal 18 Mei 2018 yang lalu. Dalam waktu satu pekan, penjualan album terbaru BTS sudah mencapai 1 juta copy.

Pencapaian tersebut merupakan angka penjualan album tertinggi dalam satu minggu sejak dirilis dalam sejarah chart Hanteo yang dibuat pada tahun 1993 silam. Ini merupakan pencapaian fantastis bagi sebuah grup Kpop. Bahkan, BTS mengalahkan rekornya sendiri yaitu penjualan album ‘Love Yourself : Her’ yang laku 759.263 pada minggu pertama rilis.

“Peringkat album Hanteo menjadi satu-satunya sistem di dunia yang memberikan hasil penjualan secara realtime,” ucap sebuah sumber dari Hanteo seperti dilansir Soompi. “Rekor BTS ini amatlah berarti di sejarah musik populer Korea.”

Hal ini pun berarti bahwa sekarang Bangtan Boys mendapatkan gelar "Double Million Seller". Pasalnya, "Love Yourself: Her" juga berhasil terjual sebanyak 1 juta copy tahun lalu.

"Ranking album Hanteo merupakan satu-satunya sistem di dunia ini yang menampilkan angka album yang benar-benar terjual secara real time," terang salah seorang perwakilan dari Hanteo kepada No Cut News. "Pencapaian yang diraih oleh Bangtan Boys, yakni berhasil menjual 1 juta copy album dalam minggu pertamanya sejak dirilis, merupakan suatu hal yang sangat berarti dalam sejarah musik populer Korea Selatan."

Penampilan Bangtan Boys pada acara comeback spesial itu pun mendapatkan banyak pujian dari fans. Pasalnya, meski belakangan ini memiliki jadwal kerja yang sangat padat, tapi mereka tetap berusaha keras untuk menyuguhkan pertunjukan yang terbaik untuk para ARMY.

Selain itu, BTS berhasil menaklukan panggung Billboard Music Awards 2018 pada Minggu (20/5/2018). BTS mengatakan bahwa saat ini mereka sangat berambisi untuk bisa masuk ke daftar Grammy Award dan memuncaki Billboard Hot 100.

“Mungkin ini memang mimpi. Tapi aku yakin bermimpi besar adalah hal yang baik. Kami ingin menuju Grammy Awards suatu saat nanti,” ucap Suga, salah satu personel BTS.

“Aku tahu mimpi-mimpi ini mungkin sulit dicapai. Tidak mudah pula untuk kami mengatakannya.Namun aku yakin, ketika berani berkata dan bermimpi, kami akan berusaha untuk mewujudkannya menjadi kenyataan,” sambungnya.