BREAKINGNEWS.CO.ID - Gairah industri musik Tanah Air semakin menggeliat dengan lahirnya beragam talenta dari berbagai lintas genre dan lintas usia yang tersebar di berbagai kota-kota di seluruh Indonesia. Mengulang kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, Authenticity Fest 2018 siap kembali digelar.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya digelar di 4 kota, di tahun ketiga Authenticity Fest 2018 akan diselenggarakan di 12 kota di Indonesia, seperti Sukabumi, Padang, Serang, Mataram, Tasikmalaya, Palu, Pare-pare, Kendari, Lampung, Bandung, Palembang, dan Makassar.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Anes Rembes selaku pihak penyelenggara dalam jumpa media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

“Setelah sukses tahun lalu. Kami mengumumkan Authenticity Fest Tour kembali hadir. Kalau kemarin empat kota, sekarang di 12 kota,” ujar Anes Rembes.

Sejumlah musisi papan atas Indonesia bakal menghibur di 12 kota tersebut. Mereka adalah BIP, /Rif, Kotak, Sheila On 7, Ari Lasso dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga musisi-musisi lokal yang ikut meramaikan Authenticity Fest 2018.

Selain menyajikan pegelaran konser musik, Authenticity Fest Tour 2018 juga turut dimeriahkan oleh komunitas lokal setempat sebagai wujud identitas anak muda yang kreatif dan inovatif.

Tur keliling Indonesia Authenticity Fest Tour 2018 sendiri mulai diselenggarkan pada 9 September 2018 dengan Sukabumi sebagai kota pertama yang dikunjungi.

Authenticity Fest akan menyediakan dua panggung. Panggung pertama yakni untuk para musisi menghibur para penggemar. Sementara panggung yang lebih kecil difungsikan sebagai tempat workshop.

Panggung kecil tersebut mulai buka pukul 15.00. membaginya dalam beberapa sesi. Ada sesi fotografi, sesi mural, sesi kopi dan lain-lain. Serunya lagi acara-acara tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Seperti yang diketahui, tahun lalu Authenticity Fest membuat Padi yang telah tujuh tahun vakum dari industri musik kembali bersatu di bawah nama Padi Reborn sebagai penampil utama. Tahun ini, giliran band Kotak akan jadi headliner utama.

Tantri, Selaku vokalis Kotak dan perwakilan musisi yang hadir menceritakan bahwa ia dan Kotak sangat bersemangat menyambut Authenticity Fest 2018.

"Tahun lalu kami memang belum berjodoh, ya. Tahun ini, Kotak akhirnya bisa main di Tasikmalaya. Menurutku, sih, ini event yang menggema sejak 2 tahun terakhir. Euforia penontonnya itu luar biasa sekali. Aku kadang iri juga lihat postingan dari teman-teman band yang main. Kira-kira, akan heboh seperti apa kotak ya nanti," tutur Tantri bersemangat.