BREAKINGNEWS.CO.ID-Timnas Argentina sudah memulai latihan pada Kamis (28/6/2018) sore dalam persiapannnya menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Lionel Messi dan kawan-kawan melatih kebugaran mereka sebelum fokus pada latihan yang berkaitan dengan bola. Javier Mascherano terlihat dengan jahitan di sebelah mata kirinya tetapi masih terlatih. Presiden FA Argentina, Claudio Tapia, sempat menyaksikan latihan timnasnya ini.

Messi dkk hanya menjalani libur satu hari setelah pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup, dengan mengalahkan Nigeria. Pelatih Jorge Sampaoli baru membawa para pemainnya ke lapangan latihan pada Kamis, untuk memulai persiapan mereka pertandingan laga babak 16 besar melawan Prancis, salah satu tim favorit juara. Sampaoli mengambil alih sesi latihan dan menyaksikan dari kejauhan ketika para pemainnya melatih kebugaran mereka dan melewati sejumlah latihan passing dan shooting. Sampaoli berharap para pemainnya bisa memanfatkan proses latihannya secara maksimal guna tampil lebih baik pada laga melawan Prancis itu, yang lebih ditaburi pemain bintang.

Kehadiran Claudio Tapia, Presiden FA Argentiina, memberi insentif tambahan pada para pemain untuk lebih bekerja keras di lapangan latihan. Meskipun berada dalam tekanan para pemain Argentina tampaknya berada dalam suasana hati yang santai saat mereka dilatih.

Javier Mascherano, yang bermain bagus dalam kemenangan vital mereka atas Nigeria awal pekan ini, dilatih dengan anggota skuad lainnya tetapi terlihat dengan jahitan di mata kirinya.  Sergio Aguero, yang baru dimainkan di babak kedua saat menghadapi Nigeria, kemungkinan besar akan dimainkan sejak awal. 

Duel antara Prancis dan Argentina akan jadi laga pertama untuk babak 16 besar yakni pada Sabtu (29/6) di Kazan Arena. Jika merujuk dari catatan mereka di putaran final, maka Tim Ayam Jantan memang bisa menjadi penghalang bagi langkah Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tergabung di Grup C bersama Denmark, Peru, serta Australia, Prancis tidak pernah kalah dan mengoleksi tujuh poin di akhir klasemen. Sayangnya tim besutan Didier Deschamps yang jadi runner-up Piala Eropa 2016 lalu tersebut tidak terlalu subur dengan rata-rata hanya satu gol per 90 menit.

Di sisi lain, Argentina melaju ke babak 16 besar dengan susah payah. Lionel Messi dkk baru memperoleh tiket ke semifinal usai menumbangkan Nigeria pada matchday terakhir. Ada pun gol kemenangan Argentina dicetak di menit ke-86 oleh Marcos Rojo. Melihat performa Argentina di fase grup, tim berjuluk Albiceleste itu jelas tidak diunggulkan di laga melawan Prancis.

Apalagi, dalam lima pertandingan terakhirnya Prancis tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Tim besutan Didier Deschamps itu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Argentinamemperoleh dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhirnya.