BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menurunkan atau copot spanduk berisi dukungan terhadap tim sepakbola Persija di fasilitas jalan. Pasalnya, dua hari menjelang laga pertandingan banyak spanduk-spanduk berisi dukungan bahwa Persija bakal jadi juara.

“Biar nanti itu dibersihkan Satpol PP,” ujar Anies di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Menurut Anies, dukungan itu patut diberikan pada Persija namun tidak harus merusak fasilitas jalan terlebih jika spanduk ditempatkan pada jembatan penyeberangan orang (JPO). Ia pun menghimbau pada masyarakat yang melihat oknum menempelkan spanduk maka harus segera dilaporkan.

“Jakmania suporter persija tunjukan bahwa anda bisa jadi contoh yang baik jadi dan bila anda melihat pelakunya langsung laporkan foto laporkan jangan dibiarkan,” tutur dia.

Dari sebagian banyak spanduk, pendukung tim sepakbola macan Kemayoran ini menunjukkan antusias bahwa Jakarta akan menjadi pemenang setelah 17 tahun terakhir. Anies tak masalah dengan rasa antusias itu namun jika disalurkan pada spanduk maka tidak boleh.

“Jangan mendahului takdir lah wong pertandingan belum kok sudah ini jangan yang rendah hati katakan tambah katanya saja doakan menang doakan juara gitu tapi kalau langsung jangan mendahului takdir,” kata Anies.

Klub sepakbola Persija Jakarta dalam hitungan hari akan meraih kemenangan dalam juara kompetisi kasta sepak bola Indonesia yakni Liga I 2018. Rencananya, Persija Jakarta akan bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (9/12/2018).