BREAKINGNEWS.CO.ID - Petarung Mixed Martial Art (MMA) asal Batam, Jeka Saragih, berhasil memenangkan laga internasional pertamanya di One Pride MMA Pro Never Quit, dalam fight night 32 di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Sabtu (21/9/2019).

Jeka mengalahkan petarung asal Filipina, Mhan John Manahan di ronde satu dalam laga non gelar internasional tiga ronde. Jeka memenangi duel lewat naked rear choke, yang tak mampu diatasi John.

“Saya senang sekali mampu memenangi pertarungan internasional pertama, dan Ini sungguh memotovasi saya untuk berprestasi lebih baik lagi. Kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia dan keinginan saya ke depan, ingin memiliki dua sabuk juara dari dua kelas yang berbeda,” kata Jeka.

Semula pertarungan diperkirakan bakal alot. Akan tetapi, Jeka yang tampil agresif mampu menguasai pertarungan dengan cepat.

John tak ragu untuk beradu pukulan dengan Jeka. Di awal pertandingan, justru dia yang bisa melepaskan kombinasi pukulan. Akan tetapi, hantamannya meleset.

Jeka mencoba menekan John di bawah. Tapi, John memang lawan yang tangguh dan mampu bertahan dari tekanan Jeka.

Aksi saling peluk di bawah terjadi dalam waktu cukup lama. Hingga akhirnya, John bisa keluar dari tekanan.

Saat ada di atas, Jeka melepaskan tendangan mautnya. Boom! Kepala John terkena hantamannya. Seketika, John jatuh. Momentum itu tak disia-siakan Jeka. Dia langsung menekan John dan menguncinya di bawah.

Jeka mampu membawa John ke pertarungan ground yang ternyata tak terlalu dikuasai petarung Filipina tersebut. Jeka melakukan kontrol belakang, lantas mencekik leher sang lawan, dan membuatnya menyerah sebelum kehabisan nafas.

Laga berakhir, dan Jeka Saragih memenangi pementasan internasional pertama One Pride MMA Pro Never Quit di Fight Night 32.