BREAKINGNEWS.CO.ID – Sebelumnya di Indonesia pernah beredar smartphone Formula One besutan Oppo pada awal tahun 2016 lalu. Dan kini, di penghujung tahun 2018, salah satu produsen lainnya siap merilis smartphone dari salah satu tim F1 yakni McLaren.

Adalah produsen asal China, OnePlus yang diberbagai kesempat kerap menjalin kemitraan dengan berbagai perusahan lain dalam menghadirkan sebuah smartphone limited edition. Kali ini, produsen negeri tirai bamboo itu akan merilis OnePlus 6T bekerja sama dengan McLaren Racing, salah satu tim paling sukses dalam sejarah balap mobil, Formula1.

Sebelumnya produsen smartphone tersebut telah menggelontorkan sejumlah model terbatas seperti OnePlus 3T Colette, OnePlus 5 JCC+, OnePlus 5T Star Wars, dan OnePlus 6 Avengers Infinity War.

Dan kali ini OnePlus 6T McLaren Edition, perusahaan mengonfirmasi pengumuman dijadwalkan pada tanggal 11 Desember di Woking di McLaren Technology Center, kemudian esoknya juga akan diumumkan di Mumbai.

Pete Lau selaku CEO dan Founder OnePlus, berkomentar bahwa kedua perusahaan “dilahirkan dengan impian besar untuk menciptakan sesuatu yang istimewa” dan mengatakan kemitraan ini adalah “sebuah bukti baru untuk inovasi, penghormatan terhadap kecepatan”.

Sementara itu, Zak Brown selaku CEO McLaren Racing, menyatakan jika “kecepatan dan kekuatan adalah dua nilai yang disajikan oleh perusahaan. Dia juga menjelaskan smartphone anyar itu adalah “landasan baru untuk ide dan teknologi inovatif.”

OnePlus 6T sendiri akan hadir dengan model terbaru di mana smartphone ini akan memiliki warna gradien oranye, mirip dengan mobil balap pertama Bruce McLaren yang melaju di Monte Carlo di Grand Prix Monaco 1966.

OnePlus 6T McLaren Edition ini sendiri kemungkinan akan menjadi edisi terbatas, dan diharapkan bisa melaju secepat mobil balapnya. Namun seperti jajaran smartphone perusahaan lainnya, sepertinya OnePlus 6T McLaren Edition tidak diperjual belikan di pasar Indonesia.