BREAKINGNEWS.CO.ID - Andi Darussalam Tabusalla akhirnya resmi mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pemilihan  anggota Komite Eksekutif PSSI. Mantan manajer timnas ini Senin (30/9/2019) mendatangi kantor PSSI di Gedung FX, Jalan Sudirman, Jakarta.

Andi membawa sejumlah persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti pemilihan anggota Exco. Mulai dari data diri, surat dukungan, surat keterangan berpengalaman di sepak bola, surat bebas dari pidana serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Andi mengaku sudah menyerahkan semua persyaratan yang diperlukan tersebut.

“Insya Allah sudah komplet semua persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar. Kini tinggal kita tunggu saja apakah saya lolos dari semua persyaratan yang dibutuhkan,” ucap mantan Presiden Direktur PT Liga Indonesia itu.

Andi memang “orang lama” di sepak bola. Kirpahnya di klub anggota PSSI bahkan sudah dimulai sejak tahun 80-an. Boleh dibilang, ia salah satu pengurus terlama di sepak bola yang mendaftar kembali untuk menjadi anggota Komite Eksekutif.

Kali ini Andi hanya tertarik untuk mendaftar sebagai anggota Exco. Ia sama sekali tak tertarik untuk bertarung di posisi Wakil Ketua atau Ketua Umum PSSI. “Saya di exco sajalah. Saya ingin kembali memperbaiki sepak bola nasional dengan cara terjun langsung di PSSI,” ungkapnya.

Andi mengaku tak bermodal materi untuk pemilihan kali ini. “Saya hanya ingin “menjual” program-program dan ide-ide saya di sepak bola. Bukan dengan iming-iming materi agar pemilik suara memilih saya,” kata ADS yang didukung oleh beberapa klub dari Indonesia timur  dalam pendaftaran kali ini.

Andi kali ini hanya berharap bahwa Komite Pemilihan PSSI bisa bekerja dengan jujur dan benar. Terutama perihal pengalaman berkecimpung di sepak bola selama lima tahun yang harus dipenuhi oleh Kandidat anggota Exco.

 “Ini jangan sampai cuma akal-akalan saja. Harus nyata apa kiprahnya seseorang itu lima tahun pengalamannya di sepak bola. Jangan terkesan diada-adakan saja,” ungkap Andi.

Persoalan pengalaman di sepak bola ini memang tergolong genting Pasalnya, ada beberapa orang yang terbilang miskin pengalaman di sepak bola tetapi tetap mendartarkan dirinya.