BREAKINGNEWS.CO.ID - Terdakwa ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) menyerukan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari Minggu (31/3/2019).

Adapun seruan Dhani tersebut diterima wartawan melalui pengacara keluarga Dhani, Lieus Sungkharisma, Sabtu (30/3/2019).

"Saudara-saudara seperjuangan yang ingin ada perubahan di 17 April 2019, saudara-saudara yang ingin tidak ada lagi penistaan agama di NKRI dan sekaligus ingin para pendukung penista agama musnah di bumi NKRI, saudara-saudara yang ingin punya pemimpin yang tabligh, amanah, siddiq, dan fathanah," kata Dhani dalam rekaman suara tersebut.

"Saudara-saudaraku yang ingin melawan fitnah kubro 2019, bahwa katanya Koalisi Indonesia menang akan membubarkan NU, akan menghapuskan tahlilan, akan menghapuskan maulidan. Bahwa dibelakang Koalisi Indonesia Menang  ada kelompok radikal bahkan teroris," sambungnya.

Menurutnya, hal itu hanyalah hoax semata. Dhani mengatakan bahwa pernyataan tersebut keluar dari mulut-mulut penista yang mengharapkan uang negara.

"Ayo saudara-saudaraku, saya Ahmad Dhani, memang raga saya ada dipenjara, tapi jiwa semangat saya untuk membela kebenaran akan hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo bersama bapak Prabowo Subianto, pada hari Minggu 31 Maret 2019," ajaknya.

Ayo saudara-saudaraku, datang dan hadiri Kampanye Akbar Koalisi Indonesia Menang bersama Prabowo Subianto. Kampanye akbar ini adalah acara yang konstitusional, sekali lagi kampanye akbar ini acara yang konstitusional," imbuh Dhani yang juga seorang musisi itu.

Menurutnya, tidak ada satupun setan genderuwo yang bisa menghalangi masyarakat Jawa Timur untuk datang ke kampanyenya akbar ini. Tidak ada satupun wereng sontoloyo yang bisa melarang masyarakat untuk bisa mensukseskan pesta demokrasi Pilpres 2019.

"Jika saudara-saudaraku nanti ketemu genderuwo, sontoloyo di jalanan, bacakan Al-fatihah, lawan! Ayo saudara-saudaraku, kemenangan sudah dekat, ayo datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 31 Maret 2019," sebutnya.

"Saya Ahmad Dhani ada di penjara, saya tidak hadir bersama saudara-saudaraku, tapi jiwa dan nyali melawan kezaliman, semangat untuk menang, kumpulan ruh-ruh untuk menegakkan keadilan ada bersama saudara-saudara yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 31 Maret 2019," pungkas Dhani.