BREAKINGNEWS.CO.ID-Manchester City memimpin 1-0 atas Liverpool pada 45 menit pertama bigmatch pekan ke-21 Premier League, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester. Gol tunggal keunggulan The Citizens dicetak oleh Kun Aguero di menit ke-40.

Dari sebuah kemelut di rusuk kanan pertahanan Liverpool, Aguero merangsek ke depan untuk menuggu umpan dari Bernardo Silva. Penyerang timnas Argentina itu sempat terjatuh dari sentuhan dengan Van Dijk, dia kemudian bangkit, dan lebib cepat dari Dejan Lovren untuk mengambil umpan silang rendah di tiang depan.  Dari sudut yang sempit, dan setelah sentuhan pertama yang rapi, Aguero melepaskan tendangan langsung ke gawang dari jarak sekitar delapan meter, bola melewati kiper Alisson Becker, menerjang deras jala gawang Liverpool.

The Citizens tercatat unggul dalam penguasaan bola, 51%, namun Liverpool yang sebenarnya lebih berpeluang memecah kebuntuan di babak pertama ini.

Itu terjadi di menit ke-18. Mohammed Salah bertukar umpan dengan Roberto Firmino dan kemudian Mane. Salah mengungguli kiper Ederson yang coba mengambil bola. Salah melepaskan tendangan, menyodok bola melewati Ederson. Namun, bola masih membentur tiang kanan bawah gawang, meluncur ke tengah garis gawang, namun tidak dianggap gol. Bola rebound kemudian dibersihkan oleh Stones.

Wasit Anthony Taylor memberikan empat kartu kuning, dua untuk Lovren dan Wijnaldum dari Liverpool, serta untuk  Vincent Kompany dan Laporte dari Manchester City.