BREAKINGNEWS.CO.ID - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan resmi memiliki ketua baru. Dia adalah Zakly Asswan. Sejatinya, Zakly terpilih sebagai Ketum PGSI Kalsel pada Januari 2018 setelah disepakati secara aklamasi menggantikan HM Welny yang telah menjabat selama dua periode. Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan itu dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PGSI, Dr.Muhammad Amir, di Pawon Tlogo, Barito Kuala, Sabtu (29/9/2018).

Sekjen PP PGSI Muhammad Amir secara simbolis memberikan bendera PGSI kepada Zakly Asswan untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum PGSI Kalsel 2018-2022. Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan. "Tentu kami berterima kasih atas dan sangat terbantu atas kepemimpinan Pak Welny pada periode sebelumnya. Tugas kami sekarang meneruskan estafet dari beliau, apa yang baik dipertahankan serta harus dapat ditingkatkan," tukas Zakly.

Zakly Asswan mengutarakan niatanya setelah terpilih sebagai ketua Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI Kalsel . "Program jangka panjang, kami menargetkan pegulat Kalsel mampu tampil di ajang sekaliber Olimpiade. Tentu tidak menutup kemungkinan, untuk itu kami tengah mengupayakan peningkatan dalam pembinaan gulat Kalsel," tutur Zakly.

Kalimantan Selatan diharapkan bisa lebih banyak lagi menghasilkan para pegulat berprestasi. Dari 18 pegulat di Timnas Asian Games 2018, tiga diantaranya dari Kalsel. 

Pengprov PGSI Kalsel 2018-2022

Ketua Umum: Zakly Aswan
Wakil Ketua Umum I: Samahudin Muharram
Wakil Ketua umum II: Rahmat Mulyana

Sekretaris Umum: Agus Pebrianto
Wakil Sekretaris Umum: Ahmad Saifullah

Bendahara Umum: Hanafi
Wakil Bendahara Umum: Galoeh Chairunnisa

Bidang-Bidang
Kabid Organisasi: Mursyid Arfan
Kabid Pembinaan Prestasi: Muhammad Aini, Santoso Putra, Andri Fachruriadi
Kabid Litbang: Ridwan MS, Surya Saputra

Komisi-Komisi:

Kepelatihan: Hadi Safitri, Zulhaidir, Indra Syafri, Azhari
Wasit: Hendry, Yayat Hadiat, Zain Sukma Alamsyah, Noor Riady, Rosyidah Fitrah