KUALALUMPUR - Hong Leong Yamaha Malaysia  akhirnya resmi meluncurkan motor bebek 2tak terakhirnya. Yamaha 125ZR edisi Movistar adalah model terakhir yang akan dilepas Hong Leong Yamaha Malaysia (HLYM) ke pasaran.

Yamaha 125ZR edisi Movistar secara resmi diperkenalkan hari ini (19/7/2017). Motor bebek 2tak ini akan menjadi Motor dengan edisi khusus yang pemasarannya terbatas. HLYM hanya memproduksi 5000 unit saja untuk motor bebek 2tak terakhirnya. Mengapa motor 125ZR ini menjadi edisi khusus karena di setiap motor akan ditandai dengan emblem khusus dengan nomor seri.

Bukannya hanya emblem dengan nomer seri, setiap pembeli motor bebek 2tak ini juga akan mendapatkan sertifikat khusus yang sama dengan emblem nomor seri yang tertempel di motor tersebut. HLYM yakin dengan adanya emblem dan sertifikat ini akan meningkatkan harga jual motor ini di masa depan nanti.

 

Spesifikasi Motor 125ZR :

Motor Yamaha 125ZR berkapasitas 124.3 cc, satu silinder, air-cooled dengan transmisi enam-percepatan. Mesin ini diklaim dapat memproduksi tenaga 17 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi 16.1 newton meter pada 7.500 rpm.

Selain itu motor ini juga punya Fitur single disc brake di depan dan belakang dengan kaliper satu piston, serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter liter. Motor ini memiliki bobot 106 kilogram dan masih menggunakan karburator. Suspensi depan menggunakan model teleskopik dan belakang monoshock.

Di Indonesia motor ini masih jadi motor idaman bagi para pecinta kecepatan. Masa jaya motor ini ada di tahun 90an sampai 2000an, motor ini sering dipakai oleh para pembalap Tanah Air diajang Road Race dan Drag Race. Dulu motor ini juga sempat beredar di pasar Indonesia. Namun sayang umurnya tidak panjang karena berganti ke era 4Tak.

Untuk para penggemar 2tak di Indonesia sepertinya hanya bisa gigit jari karena motor 2tak seri terakhir ini hanya dijual di Malaysia saja. Motor 2tak seri terakhir ini dibanderol dengan harga 8.846 Ringgit Malaysia atau setara 27 juta rupiah.