BREAKINGWES.CO.ID – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sangat yakin jika Timnas Inggris akan melenggang mulus ke babak final Piala Dunia 2018 Rusia. Sebagai warga negara Inggris ia pun ingin memberikan dukungan langsung pada The Tree Lions di Rusia. Untuk itu, ia mengaku kalau telah mempersiapkan diri dengan meminta waktu cuti pada tanggal 15 Juli mendatang kepada Mercedes.

Penampilan Timnas Inggris saat ini di Piala Dunia 2018 terbilang sangat luar biasa. Tampil sebagai bukan favorit, tim yang digawangi oleh Harry Kane ini mampu membuat kejuatan demi kejutan yang mampu menarik perhatian para pencita sepak bola dunia. Berkat penampilan apik dan konsisten, mereka pun berhasil melaju hingga babak perempat final dengan menyingkirkan Timnas Kolombia melalui drama adu pinalti.

Pada babak perempat final ini, Inggris akan berhadapan dengan Timnas Swedia pada Sabtu (7/7) pukul 20.00 WIB. Andai bisa mengatasi skuad asuhan Janne Andersson itu, Inggris akan bertemu pemenang antara Kroasia dan Rusia pada partai semi final. Lewis Hamilton mengaku sudah mencadangkan libur pada 15 Juli untuk terbang ke Rusia dan menonton final Piala Dunia, meski disibukkan oleh padatnya latihan memacu jet darat. Apalagi bekas teman satu sekolah Ashley Young ini berencana memenangi Grand Prix Inggris keenamnya di Sirkuit Silverstone, Minggu besok.

“Grand prix [Inggris] ini selalu didahului sesuatu yang megah seperti Wimbledon atau sesuatu yang lain,” ucap Hamilton pada konferensi pers. “Saya akan nonton langsung pertandingan Wimbledon ini, Sabtu. Sebelumnya saya harus menyaksikan melalui telepon selular. Saya hanya bisa membayangkan para pemain [Inggris di Piala Dunia] sangat bersemangat akan lolos sampai final. Saya harap mereka bisa beristirahat dan makan dengan benar. Itu sangat penting. Setelahnya berlaga mati-matian.”

“Ada banyak tekanan di Piala Dunia tapi ada banyak juga dukungan untuk mereka. Ada begitu banyak fans yang menyukai olahraga ini. Anda bisa merasakannya di sini dan di stadion-stadion sepak bola, dan bahkan pada diri saya sendiri. Melihat laga sebelumnya, sayangnya saya tidak banyak menonton banyak sepak bola. Ketika kecil saya sering menonton dan mengkoleksi stikernya. Saya ingat bermain [bola] bersama Ashley [Young] di sekolah. Saya nyaris tak bisa duduk saat menontonnya, luar biasa gairah untuk sepak bola ini. Ini seperti mengalir dalam darah Anda. Sangat menyenangkan. Saya sudah merencanakan hari libur, yaitu Minggu depan. Saya ingin berada di Rusia pada saat itu untuk memberikan dukungan terhadap timnas,” jelasnya.