JAKARTA - Xiaomi akan menggelar satu acara pada tanggal 7 Juni 2018 di India yang disebut-sebut akan meluncurkan smartphone yang fokus ke selfie. Seperti dilansir dari GSMArena, Senin (14/5/2018), lewat satu video pendek yang di-posting ke YouTube, Xiaomi menggunakan hashtag #RealYou dengan “Y” yang berbeda warna. Sayangnya petunjuk yang ada tidak terlalu detail dan kemungkinan akan berada dalam seri Y, tak sedikit yang menyebutkan itu adalah Redmi Y2.

Rumor yang tak kalah menarik, Redmi Y2 disebut-sebut adalah Redmi S2 yang berganti nama. Redmi S2 diluncurkan di Cina pada minggu lalu dengan fokus pada kamera depannya. Xiaomi juga mendorong hal yang sama seperti yang diperlihatkan dalam video tersebut.

Jika benar, Redmi Y2 juga akan datang dengan layar sentuh LCD 5,99 dengan resolusi 720 x 1.440 piksel dan dukungan Snapdragon 625. Adapun pilihan RAM yang ditawarkan ada dua opsi, yakni 3 GB dan 4 GB, dan juga ROM 32 GB dan 64 GB. Berjalan dengan antarmuka MIUI 9.5 berbasis Android 8.1 Oreo, baterainya 3.080 mAh.

Untuk sektor fotografi, diharapkan smartphone ini juga akan datang dengan dukungan dual-camera belakang 12 MP + 5 MP. Sedangkan kamera depannya adalah 16 MP dengan ukuran piksel 2.0μm. Dan tentu saja kemampuan untuk menciptakan foto bokeh juga akan dimuat oleh Xiaomi ke dalam Redmi Y2.