California – Golden State Warriors sukses memperpanjang jarak keunggulan agregat mereka atas Houston Rockets menjadi 2-1. Skor itu didapat, usai melibas tim NBA asal kota Houston tersebut dengan skor telak 126-96 pada duel mereka di babak final Wilayah Barat NBA 2017/2018 di Oracle Arena, California, Senin (21/5/2018) WIB.

Meski menang telak dengan skor fantastik, namun Warriors dipaksa kerja keras untuk mendulang kemenangan pada gim ketiga ini. Terbukti, Rockets yang diperkuat James Harden tersebut sempat memimpin empat poin di awal menit kuarter pertama sebelum Warriors mampu bangkit untuk memenangkan laga pada kuarter pembuka tersebut dengan skor 31-22.

Warriors baru terlepas dari tekanan Rockets pada pertenghan kuarter kedua. Di mana Warriors berhasil menarik jarak keunggulan menjadi 64-43 usai mengungguli Rockets dengan skor 23-21. Memasuki kuarter ketiga, Warriors tak perlu menunggu lama untuk kembali memperpanjang skor keunggulan mereka atas Rockets menjadi 98-67 usai mndulang 34 poin dan memberikan Rockets peluang untuk menambah 24 poin saja.

Pada kuarter pamungkas, Warriors tampil semakin menggila dan tak membiarkan Rockets untuk mengembangkan permaian mereka. Alhasil, Warriors pun terus melaju kearah kemenangan usai kembali untuk keempat kalinya ungguli Rockets dengan skor telak 38-18.

Point guard Stephen Curry jadi bintang kemenangan Warriors dengan menorehkan 35 poin. Small forward Kevin Durant menyusul dengan 25 poin. Sementara, Rockets yang tak kuasa membendung Warriors, diakibat buruknya kinerja duet Chris Paul dan James Harden. Paul mencetak 13 poin saja, sedangkan Harden 20 poin. Namun akurasi tembakan keduanya dibawah 50 persen.