SOLOK - Penemuan jasad manusia yang sudah menyisakan tulang belulang di Solok, Sumatera Barat membuat geger sejumlah warga. Jasad tersebut diperkirakan sudah berada di tengah rimbunnya pepohonan di Bukit Subang, Gunungtalang sejak beberapa bulan yang lalu.

Berdasarkan temuan kartu identitas yang masih tersimpan di baju korban, jasad yang ditemukan warga saat mencari kayu bakar tersebut berjenis kelamin laki-laki yang bernama Andri Bin Ali Hasan (40 tahun). Andri diketahui lahir di Muara Enim, Sumatera Selatan. Namun ia berdomisili di Dusun Ciasihan RT/RW 005/002, Kelurahan Desa Cipaten, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Arosuka Solok AKP Doni Arianto membenarkan kabar penemuan mayat tersebut. Setelah menerima laporan masyarakat, pihaknya segera mengirim petugas untuk identifikasi dan olah TKP.

Di dalam baju korban, ditemukan pula dompet berwarna hitam yang berisikan kartu identitas. Ditemukan juga 1 unit HP Android warna biru, 1 bungkus rokok gudang garam Surya dan baju warna biru donker bermerek Honda Beat.

Saat ini mayat dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk dilakukan autopsi. Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri. Meski begitu pihak kepolisian memerlukan penelitian mendalam untuk memastikan penyebab kematian Andri. "Petugas menemukan seutas tali berbentuk simpul gantung diri di lokasi penemuan mayat. Dugaan sementara gantung diri. Tapi, itu baru dugaan awal," ujar Doni, Rabu (15/11/2017).

Polisi juga memperkirakan korban meninggal dunia sekitar empat  bulan lalu. Doni juga mengatakan bahwa berdasarkan pengakuan warga, korban sempat bekerja sebagai mekanik di salah satu bengkel di Solok.